بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Wow, Anak 5 Tahun Jadi Penerbang Cilik
Go Green

Clock Link

Sunday, September 8, 2013

Wow, Anak 5 Tahun Jadi Penerbang Cilik


DREAMERSRADIO.COM - Meski masih berusia muda, namun bukan berarti tak mampu melakukan kegiatan orang dewasa. Seorang anak di Nanjing, China dinobatkan sebagai penerbang cilik. Pasalnya anak berusia 5 tahun tersebut berhasil menerbangkan pesawat aircraft selama 35 menit.

Chinadaily melaporkan kalau anak bernama Hi Yide menerbangkan pesawat tersebut diatas Taman Nasional Beijing pada akhir Agustus lalu. Ketika terbang ia ditemani oleh seorang instruktur. Tetapi yang mengemudikan dan mengontrol pesawat adalah Yide sendiri.

“Penerbangan pertamanya berjalan dengan sukses dan dia sama sekali tidak merasa takut,” ungkapnya.

Terkesan dengan kemampuan Yide, sang ayah, He Liesheng, kemudian memamerkan prestasi putranya tersebut di jejaring sosial Weibo. Liesheng sudah dikenal mendidik anaknya sangat keras untuk mendalami olahraga ekstrim meski masih kecil.

Sehingga tak heran jika ia tidak segan-segan merogoh kocek untuk mengkursuskan putranya menerbangkan pesawat. Tak tanggung-tanggung, ia rela mengeluarkan biaya US$ 5 ribu (Rp 55 juta) sebulan untuk kelas tersebut.

Sementara itu, sosok He Yide ini sudah tak asing lagi untuk kegiatan ekstrim, sebelumnya ia pernah berolahraga ditengah salju hanya dengan menggunakan pakaian dalam. Pada September 2012 ia juga berhasil mendaki gunung Fuji selama 15 jam ditengah hujan deras.

Sedangkan sang ayah memang sengaja mendidiknya secara keras, baik studi dan bidang lainnya, sehingga mendapat julukan Eagle Dad.

No comments:

Post a Comment