بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bambang Pamungkas: Perhatian PSSI Untuk Pembinaan Usia Dini Masih Kurang!
Go Green

Clock Link

Sunday, September 8, 2013

Bambang Pamungkas: Perhatian PSSI Untuk Pembinaan Usia Dini Masih Kurang!

Bambang Pamungkas: Perhatian PSSI Untuk Pembinaan Usia Dini Masih Kurang!

Mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Bambang Pamungkas, berharap PSSI maupun pemerintah bisa lebih memperhatikan pembinaan sepak bola usia dini. Hal itu dituturkannya di sela-sela pertandingan final Festival SSB U-12 Se-Jabodetabek Piala Bergilir Mensesneg 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9).

"Perhatian pemerintah dan PSSI terhaadap pembinaan usia dini masih kurang. Oleh karena itu, saya mengapresiasi pihak swasta yang menggelar turnamen ini,” kata pemain yang akrab disapa Bepe itu.

Mantan penggawa Persija Jakarta itu menambahkan, hadiah terbesar bagi pesepakbola muda dalam mengikuti sebuah turnamen bukanlah uang dan tropi. “Hadiah terbesar adalah kesempatan bertanding dan mendapatkan jam terbang,” ucap pemain berusia 33 tahun ini. 

Di samping itu, Bepe mengingatkan kepada anak-anak yang mengikuti turnamen Piala Mensesneg 2013 agar tidak mengenyampingkan urusan sekolah. “Di dalam sepak bola modern tidak hanya diperlukan kemampuan bermain bola, tapi juga kepandaian. Kepandaian itu didapatkan di bangku sekolah,” ujar pemain yang terakhir kali memperkuat timnas di Piala AFF 2012 itu.

goal.com

No comments:

Post a Comment