بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gunakan Kaos Kaki Saat Tidur Ternyata Banyak Manfaat!
Go Green

Clock Link

Sunday, September 22, 2013

Gunakan Kaos Kaki Saat Tidur Ternyata Banyak Manfaat!


DREAMERSRADIO.COM - Salah satu kebiasaan unik dan bermanfaat yang dilakukan menjelang tidur adalah mengenakan kaos kaki. Sebagian orang menganggap cukup menggunakan selimut untuk menghangatkan tubuh. Tak perlu lagi memakai kaos kaki. Tapi, kebiasaan mengenakan kaos kaki saat tidur tenyata memberikan manfaat baik.

Inilah 5 manfaat baik dari menggenakan kaos kaki saat tidur, seperti dilansir dari Mag For Woman :


Mencegah tumit pecah-pecah

Saat tidur terutama dalam ruangan berAC atau dalam cuaca yang dingin sebaiknya gunakan kaos kaki. Cuaca dingin bisa menyebabkan kulit kering yang bisa menyebabkan bagian tumit pecah-pecah. Memakai kaos kaki dapat melindungi tumit untuk tetap hangat, halus dan terjaga kelembapnnya.


Kaos kaki membuat kaki hangat

Kaki terasa dingin adalah salah satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan tidur. Rasa dingin yang terasa di kaki bisa merambah ke seluruh tubuh dan membuat tubuh menggigil. Bila selimut tak cukup menghangatkan tubuh, pakailah kaos kaki untuk menjaga kaki agar tetap hangat. Karena kedinginan bisa menimbulkan penyakit ringan seperti flu.


Mengurangi keringat berlebihan pada kaki

Bila kamu adalah seseorang yang mengalami tubuh berkeringat terutama di malam hari, memakai kaos kaki bisa jadi hal penting. Keringat berlebih terutama di bagian kaki bisa menimbulkan bau kaki. Manfaat tidur dengan menggunakan kaos kaki bisa menyerap keringat berlebihan pada kaki dan mengatasi bau kaki.


Menjaga kaki halus dan lentur

Untuk membuat kaki halus dan kulit kaki tetap lentur cobalah menggunakan pelembab untuk kaki setelah itu gunakan kaos kaki. Hal tersebut bisa menjaga kelembapan pada kaku dan membuatnya tetap halus serta terhindar dari masalah bau kaki atau kulit kaki yang kering.


Kaos kaki melindungi melindungi kaki dari jamur dan infeksi

Manfaat daru memakai kaos kaki saar tidur adalah melindungi kaki dari debu dan bakteri. Dan juga bisa mencegah pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan infeksi pada kaki.

(mya)

No comments:

Post a Comment