بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Dukungan Pencapresan Jokowi Mengalir dari Amerika
Go Green

Clock Link

Saturday, September 7, 2013

Dukungan Pencapresan Jokowi Mengalir dari Amerika

Dukungan Pencapresan Jokowi Mengalir dari Amerika

TEMPO.CO , Jakarta:Komunitas Rakyat Indonesia untuk Jokowi mendesak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjadi calon presiden. Menurut Ketua Komunitas, Jerry F. Monintja, desakan ini tak hanya dari masyarakat Indonesia tetapi juga dari luar negeri.

"Dukungan juga dari perwakilan kami, WNI di California, Colorado, Texas USA, Kanada, London, Belanda, Afrika Selatan, Hong Kong dan Kuala Lumpur," kata Jerry ketika ditemui saat aksi di depan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan, Jumat, 6 September 2013. Dia berjanji siap memenangkan bila Jokowi jadi calon presiden dari PDI Perjuangan.



Jokowi, kata Jerry, sosok yang bersih dari korupsi dan dipercaya oleh rakyat Indonesia. Calon presiden dari partai lain, Jerry merasa apatis dan masa bodoh. Menurut dia, rakyat sudah tak lagi percaya untuk memih wakil rakyat dan pemimpin lain. "Kami meminta Bu Mega berkenan mencalonkan Jokowi," ujar Jerry.

Rakernas III PDI Perjuangan digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada tanggal 6-8 September 2013. Acara ini diikuti oleh 501 DPC dan 33 DPD sebagai peserta dan anggota Fraksi PDIP di DPR RI dan kepala daerah yang berasal dari partai berlambang banteng itu.

Dalam Rakernas, setiap daerah diberi kesempatan menyampaikan aspirasi, termasuk mengenai pencalonan presiden pada 2014. Salah satu nama yang beredar untuk dicalonkan adalah Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment