بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BNN Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 18, 2013

BNN Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba

BNN Gelar Lomba Kampung Bebas Narkoba

TEMPO.CO, Jakarta--Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI jakarta akan menggelar lomba Kampung Bebas Narkoba. Para camat dan lurah akan dipanggil untuk menerima sosialisasi soal lomba ini pada 24 September 2013.

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, Sam Budiyono mengatakan program ini sengaja ingin mengajak masyarakat memerangi narkoba. "Kalau hanya BNN kekuatannya sedikit, mudah-mudahan kalau mengajak masyarakat hasilnya lebih bagus," kata Sam di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 18 September 2013.

Rencananya, akan ada 26 kampung dari lima kotamadya yang akan ikut serta dalam lomba ini. Kampung-kampung itu dipilih oleh Wali Kota. Soalnya para pemerintah kota itu lebih mengetahui daerah yang rawan peredaran narkoba.Tiap kampung, nantinya akan membantu memberantas narkoba. "Kalau ada informasi tentang narkoba harus segera dilaporkan," ujar Sam.

BNN nanti akan melakukan supervisi dan penilaian selama sekitar dua bulan. "Pemenangnya akan dijadikan contoh tipe pemberantasan narkoba,' ujar Sam.

BNN juga akan memberikan anggaran RP 13 juta untuk tiap kampung supaya bisa memberantas peredaran narkoba. Misalnya, untuk menggelar warisan atau pengajian warga yang sekaligus berisi pesan-pesan antinarkoba.

No comments:

Post a Comment