بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Berani Ikut Tur Hantu di Beijing?
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 18, 2013

Berani Ikut Tur Hantu di Beijing?


Berani Ikut Tur Hantu di Beijing?

DREAMERSRADIO.COM - Beijing memang dikenal sebagai kota metropolis yang penuh dengan gedung pencakar langit. Tapi dibalik gemerlapnya lampu-lampu kota, ibukota Cina ini ternyata punya sisi gelap. Hm… apa ya kira-kira?

Kalau kamu amati, sebenarnya tidak ada kesan menyeramkan yang datang dari kota Beijing. Gedung-gedung tua dan jalanan kuno telah diratakan dan dibangun kembali jadi bangunan pencakar langit yang megah. Meski demikian, Beijing ternyata menyimpan banyak cerita mistis. Bahkan tak jarang penduduk lokal yang masih percaya cerita takhayul.

Meski sudah tidak ada lagi bangunan menyeramkan atau katedral kuno, masih ada beberapa tempat lain yang jadi tujuan untuk tur hantu. Dilansir detikTravel dari CNN Travel, Newman Tours, salah satu agen wisata di Beijing, bahkan hingga membuat paket tur wisata hantu di Beijing.

Tur ini dimulai dari Stasiun Metro Behai. Turis akan dibawa melewati jalan sempit dan berliku di dekat Danau Houhai dan sekitar Mansion Prince Gong selama 2 jam. Sepanjang jalan, pemandu wisata akan bercerita mengenai latar belakang sejarah bangunan-bangunan ini yang tentunya akan membuat bulu kuduk kamu berdiri. Turis juga akan diceritakan tentang Kaisar Yongle, pembunuh berdarah dingin pada zaman Dinasti Ming.

Yang paling menarik dari tur hantu ini adalah turis diberi kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan roh-roh leluhur dengan cara membakar kertas, bisa berupa uang ataupun pakaian.

Gimana Dreamers? Berani coba? (nes)

No comments:

Post a Comment