بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Biarawan Tinggal di atas Pilar Hindari Godaan Duniawi
Go Green

Clock Link

Friday, September 13, 2013

Biarawan Tinggal di atas Pilar Hindari Godaan Duniawi


Pilar itu tidak memiliki halaman belakang, namun memiliki pemandangan yang indah.

Seorang biarawan bernama Maxime Qavtaradze, tinggal di atas sebuah pilar batu kapur setinggi 40 meter di Kaukasus Georgia, tempat dirinya menghabiskan hari-hari ditemani buku-buku, berkontemplasi, dan berdoa.

Pilar Katskhi adalah sebuah monolit alami yang memiliki sejarah panjang. Qavtaradze tinggal di atas pilar itu dalam sebuah pondok kecil sejak 1993, menurut Daily Mail. Pilar itu dinaiki untuk pertama kalinya pada 1944 setelah berabad-abad ada.

Hingga pada abad ke-15, Pilar Katskhi digunakan oleh para stylite, sekelompok umat Kristen yang berusaha menghindari godaan duniawi dengan tinggal mengasingkan diri.

Stylite pertama kemungkinan adalah Simeon Stylites the Elder, yang menaiki sebuah pilar di Suriah pada abad kelima dan terus tinggal di sana selama 37 tahun, jelas Catholic Encyclopedia.

Sebuah gereja yang runtuh di atas pilar telah dibangun kembali sejak itu. Daily Mail melaporkan bahwa Qavtaradze mengatakan bahwa dia awalnya tidur di sebuah kulkas tua. Kini dia memiliki sebuah tempat tidur.

Warga setempat memberikan Qavtaradze makanan dan persediaan menggunakan kerek. Saat dia ingin turun ke bawah bertemu dengan para pengikutnya, dia harus menuruni tangga setinggi 39,6 meteri.

Qavtaradze mengatakan kepada seorang fotografer dari Rex Features bahwa sebelum dia menjadi seorang biarawan, dia adalah seorang tahanan. Saat dipenjara, dia memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya.

No comments:

Post a Comment