بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut
Go Green

Clock Link

Friday, September 13, 2013

Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut


DREAMERSRADIO.COM - Penjara merupakan sebuah tempat yang membuat setiap orang merinding. Selain itu penjara mampu menciptakan kesan seram dan sangar. Namun di Jepang agar penjara terlihat lebih baik, maka pemerintah memperkenalkan maskot barunya yang imut sehingga menghilangkan kesan sangar tersebut.

Penjara yang terletak di Asahikawa, Jepang tersebut merupakan salah satu penjara yang dikenal sangat menyeramkan. Namun dengan diperkenalkannya maskot yang diberi nama Katakkuri Chan diharapkan dapat menghilangkan citra penjara yang seram dan tempatnya orang jahat.

“Penjara memiliki citra yang sangat seram dan tempatnya terpencil yang hanya dikelilingi dinding abu-abu serta tidak ada kontak dengan masyarakat,” tutur seorang juru bicara penjara Asahikawa, seperti dilansir dari Metro.

“Kami membuat karakter untuk mengubah pandangan tersebut dan membuka fasilitas untuk masyarakat agar mau mengunjungi penjara. Tentu saja, penjara bagi orang yang telah melakukan kejahatan dan orang-orang itu cenderung menganggap mereka tidak diinginkan di lingkungan mereka. Tapi masyarakat harus memainkan perannya dalam mendukung rehabilitasi orang-orang terpidana itu,” terangnya.

Maskot lucu yang berukuran 182 cm ini merupakan fitur populer kehidupan di Jepang dan sering digunakan untuk mewakili daerah atau kota-kota dengan mempromosikan makanan lokal terkenal, hewan, dan industri.

No comments:

Post a Comment