بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tanpa Open House, Jokowi Kunjungi Warga
Go Green

Clock Link

Friday, August 9, 2013

Tanpa Open House, Jokowi Kunjungi Warga

Jokowi Rajin Ziarah Makam Hatta dan Ali Sadikin

TEMPO.CO , Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tak akan menggelar open house di kediamannya, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, pada Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah. Sesuai kebiasaannya, dia lebih memilih mengunjungi warga di tempat tinggal mereka.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan mengawali kegiatannya dengan solat Ied bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. "Setelah itu Gubernur akan bersilaturahmi dengan pejabat dan masyarakat yang melaksanakan solat Ied di Balai Kota," ujarnya kepada Tempo, Selasa, 6 Agustus 2013.

Dari sana, Jokowi mengunjungi lima wilayah di Jakarta. "Gubernur yang akan mengunjungi warga di daerahnya, jadi tidak ada open house di rumah dinas," kata Heru.

Menurut dia, beberapa wilayah yang akan dikunjungi antara lain Kelurahan Cengkareng Timur, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Jatinegara Kaum, Johar Baru, dan Pademangan Timur . Pemerintah akan menyediakan tempat bersilaturahmi lengkap dengan makanan prasmanan.

"Gubernur inginnya acara berlangsung santai, sambil ngariung (berkumpul), dan berbincang sama warga," ujar Heru. Kegiatan berkeliling itu rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, pada hari raya dan hari kedua perayaan Idul Fitri.

No comments:

Post a Comment