بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Banyak Berkelit, Anak Hilmi Aminudin Diancam Pidana oleh Hakim
Go Green

Clock Link

Friday, August 30, 2013

Banyak Berkelit, Anak Hilmi Aminudin Diancam Pidana oleh Hakim

Banyak berkelit, anak Hilmi Aminudin diancam pidana oleh hakim

MERDEKA.COM. Putra Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim yang bersaksi siang ini banyak berkelit atas keterangannya di dalam persidangan terdakwa Ahmad Fathanah. Hakim berkali-kali menegur Ridwan yang tampak tidak serius menjawab pertanyaan Hakim maupun Jaksa.

Seperti pada pertanyaan Hakim anggota Made Hendra soal pertemuan di Kuala Lumpur dengan Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Elda Devianne Adiningrat. Ridwan yang sebenarnya tidak memiliki kapasitas dalam pertemuan itu mengaku hanya diajak oleh Luthfi.

"Saya hanya diajak ke Kuala Lumpur (oleh Luthfi)," ujar Ridwan saat ditanya Hakim, Kamis (29/8).

Padahal sebelumnya, Ridwan mengaku bukanlah kader PKS. Hal ini membuat heran Hakim anggota Made Hendra yang kemudian bertanya. Apa hubungannya Ridwan yang diajak pertemuan tersebut. Mengapa bukan sang ayah, Hilmi Aminuddin yang merupakan Ketua Majelis Syuro PKS. Ridwan hanya mengaku dia hanya bertemu Ahmad Fathanah.

"Iya, ketemu sekali saat sarapan. Tapi kami tidak membicarakan kuota impor," jelas Ridwan.

Atas jawaban itu, Hakim Made geram. "Ngapain ke Kuala Lumpur kalau hanya untuk sarapan," sindir Made.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Nawawi Pomolango meminta kepada Ridwan untuk memberikan keterangan yang jujur. Sebab, jika tidak jujur, maka Ridwan bisa dikenakan Pasal 22 dalam UU Tipikor atas keterangan palsu.

"Saudara saksi, anda tahu dalam Pasal 22 dalam Undang-undang Tipikor, bahwa yang memberi keterangan palsu dapat diancam hukuman minimal tiga tahun dan maksimal 12 tahun penjara? Jadi saya harap Anda memberikan keterangan yang benar," ujar Hakim Nawawi.

Bukan berhenti di situ saja, Hakim Nawawi pun kemudian menyindir makna arti nama Ridwan.

"Saya hanya percaya dua Ridwan. Ridwan penjaga surga, dan tetangga saya. Waktu itu, Ridwan tetangga saya memberi tahu, rumah saya kemalingan, dan saya lihat benar. Nah sekarang saudara tahu arti nama saudara? Kalau Fathanah kan artinya cerdas," sindir dia.

Ridwan lantas menjawab, "Saya tidak bisa bahasa Arab. Tapi yang saya tahu, Ridwan artinya orang yang diridhoi," ujarnya sembari cengengesan.

Atas jawaban Ridwan, Hakim Nawawi melanjutkan, "Sekarang saya harap, Anda menjadi Ridwan yang ketiga, yang bisa saya percaya," tegasnya.

No comments:

Post a Comment