بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bakemono, Makhluk Supranatural Dari Jepang
Go Green

Clock Link

Sunday, August 11, 2013

Bakemono, Makhluk Supranatural Dari Jepang


Bakemono atau dikenal juga dengan istilah Obake, adalah makhluk supranatural sekelas Yokai yang muncul di cerita-cerita rakyat Jepang. Secara umum, arti dari Obake sendiri adalah "sesuatu yang berubah bentuk". Banyak yang mengartikan Bakemono sebagai hantu atau Yurei. http://en.wikipedia.org/wiki/Obake



Penggambaran Umum

Bakemono sendiri sebenarnya adalah makhluk supranatural yang mampu mengubah wujud/bentuknya. Tidak seperti Yurei, wujud asli Bakemono berupa binatang (sedangkan Yurei berupa manusia). Beberapa binatang yang tercatat sebagai Bakemono antara lain rubah, rakun, kucing bahkan roh dari tumbuhan atau benda (tsukumogami).

Bakemono biasanya mengubah wujudnya ke dalam bentuk yang mengerikan. Jika mengambil wujud manusia, terkadang mereka memiliki keanehan. Dalam era modern, Bakemono sering diartikan sebagai monster.



Di Kepulauan Hawaii

Karena pengaruh populasi imigran Jepang di Hawaii, Obake sendiri sangat dikenal disana. Beberapa penduduk lokal bahkan mengatakan pernah melihat penampakan Kappa Noppera-Bo (hantu muka rata). Seorang penduduk Hawaii yang bernama Glen Grant, dikenal memiliki berkas-berkas yang berisi penampakan Obake di kepulauan Hawaii.

No comments:

Post a Comment