بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Valentino Rossi Pembalap Keempat Tertua yang Menang Balapan
Go Green

Clock Link

Sunday, July 14, 2013

Valentino Rossi Pembalap Keempat Tertua yang Menang Balapan


TRIBUNNEWS.COM – Pada usia 34 tahun, Valentino Rossi menjadi rider keempat tertua di antara pembalap-pembalap tua yang masih bisa memenangkan sebuah seri balapan.

Di era balap motor empat tak, tiga pembalap tertua yang masih bisa menang ditempati oleh Troy Bayliss, Alex Barros, dan Loris Capirossi. Butuh sekitar tiga atau empat tahun lagi buat Rossi untuk melampaui rekor tertua yang masih bisa memenangkan sebuah seri balapan MotoGP.

Sementara itu setelah sukses di Belanda, Rossi melihat ada peluang buat dirinya untuk bisa menang lagi. Bahkan menurutnya, sukses di Assen bisa membuka kemenangan-kemenangan berikutnya.

Sebelumnya Rossi yang sudah tujuh kali jadi juara di kelas balap paling bergengsi itu tak bisa menang dalam waktu hampir tiga tahun. Dia sulit bersaing dengan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez di awal musim. Namun dia berhasil membuat gebrakan dengan menang di Belanda.

"Apa yang akan saya lakukan adalah berusaha tetap konsentrasi 100 persen dan siap secara fisik dan mental. Dan di setiap seri balapan saya akan berusaha untuk tampil terbaik," kata Rossi. "Saya pikir saya masih punya potensi dan masih punya semangat dan kekuatan untuk bersaing di barisan terdepan tiap seri balapan," katanya.

Sementara itu kemenangan Rossi di Assen dan juga meningkatkan performa balap pembalap Inggris, Cal Crutchlow dan Marc Marquez yang tampil impresif memberikan pengaruh positif pada penjualan tiket MotoGP.

Di Inggris misalnya, tiket MotoGP Inggris yang akan digelar 1 September mendatang sudah laris. Sebagian besar tempat duduk telah dipesan. Akhir pekan ini, para pembalap akan bersaing lagi di balapan Jerman di sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu (14/7/2013) . 

No comments:

Post a Comment