بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: New Google Maps Makin Mantap
Go Green

Clock Link

Sunday, June 2, 2013

New Google Maps Makin Mantap


Layanan peta digital Google pastinya telah membantu banyak pengguna. Tak cukup sampai di situ, lewat event Google I/O, raksasa internet ini pun memamerkan New Google Maps yang telah dipercantik dengan sejumlah improvisasi.

Diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya, New Google Maps kini memiliki kemampuan untuk mengenali kebiasaan pengguna. Fitur Satellite View yang hadir dalam tampak tiga dimensi (3D) membuatnya semakin canggih dan menarik.

Penasaran apa saja improvisasi yang dihadirkan generasi terbaru Google Maps, simak ulasannya.

1. Kenali Kebiasaan Pengguna


Tidak sekadar tampil sebagai penunjuk arah, New Google Maps sekarang memiliki kemampuan untuk mempelajari kebiasaan pengguna.

Sebagai contoh, bila user ingin mengetahui tempat makan yang menyajikan burger dalam salah satu menunya, pengguna dapat dengan mudah memilih lokasi yang diinginkan lalu mengetikkan keyword 'burger' pada field pencarian.

Sejurus kemudian, secara instan, New Google Maps langsung menunjukkan tempat makan yang direkomendasikan.

Saat tempat rekomendasi yang ditunjukkan New Google Maps dipilih, pengguna akan menemukan rating dan review mengenai lokasi tersebut. Ditambah petunjuk arah menuju lokasi menggunakan mobil, angkutan umum, berjalan kaki maupun bersepeda motor.

Tidak hanya itu, hasil pencarian juga akan menunjukkan sejumlah tempat makan lain yang berdekatan dan terkait dengan keyword pencarian.

Selain tempat makan, pengguna juga dapat menggunakan kemampuan New Google Maps untuk menemukan lokasi rekomendasi lain seperti misalnya hotel dan tempat wisata.

Semakin sering pengguna mengandalkan fitur tersebut, semakin baik New Google Maps mengenal kebiasaan penggunanya. Sehinga saat mencoba menemukan lokasi rekomendasi lain, New Google Maps akan memberikan hasil sesuai kebiasaan pengguna.


2. Akses Cepat Street View


Hal menarik lainnya adalah upgrade kemampuan Google Street View. Selain database Street View yang bertambah kaya, kini untuk menggunakanya pengguna cukup memilih sebuah jalan, selanjutnya New Google Maps akan langsung memunculkan menu nama jalan dan opsi Street View.

Saat opsi Street View dipilih, seperti versi terdahulu, secara instant New Google Maps akan menunjukkan jalan yang dipilih pengguna dalam tampilan nyata.

Tidak hanya itu, New Google Maps turut menampilkan info jalan lain yang ada di sekitar jalan yang ditunjuknya.


3. Satellite View 3D


Fitur Satellite View pun tampil semakin segar. Melalui menu Earth View yang disediakan, pengguna tidak hanya dapat melihat Satellite View dari atas melainkan dalam tampilan tiga dimensi (3D).

Yang mana kemampuan New Google Maps menghadirkan tampilan 3D semakin membuatnya terlihat canggih dan menyenangkan saat digunakan.

New Google Maps sejatinya memang baru sekadar diumumkan, namun pengguna yang ingin mencobanya dapat berkunjung ke link ini. Namun pengguna masih harus menunggu reply undangan dari Google. 

http://inet.detik..com/read/2013/05/16/123234/2247664/398/new-google-maps-makin-mantap?991101mainnews

No comments:

Post a Comment