بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog
Go Green

Clock Link

Thursday, June 20, 2013

Desainer Dolce & Gabbana mungkin tidak akan hadir di karpet merah dalam waktu dekat.

Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, yang karyanya sering dikenakan para selebritas mulai dari Katy Perry, Taylor Swift sampai Matthew McConaughey, dinyatakan bersalah atas kasus pengemplangan pajak.

Duo desainer papan atas tersebut bersama lima rekannya pada Rabu mendapat penangguhan penahanan atas hukuman penjara satu tahun lima bulan oleh hakim Italia di Milan, seperti dilansir Women's Wear Daily.


Jaksa penuntut menginginkan hukuman penjara tiga tahun.

Rumah mode itu juga diharuskan membayar denda pajak sebesar $670 ribu (sekitar Rp6,65 miliar), seperti dilaporkan Associated Press.


Dolce & Gabbana dan Kylie MinogueOrang-orang di balik merek papan atas tersebut diselidiki terkait penggelapan pajak pada 2008, sebelum didakwa pada November 2010 karena gagal membayar pajak penghasilan yang mencapai $268 juta (sekitar Rp2,66 triliun).

Tuntutannya sempat dibatalkan oleh pengadilan rendah, namun Mahkamah Agung Italia meninjau ulang kasusnya. Dolce, Gabbana, dan sejumlah rekan dinyatakan bersalah karena menghindari pajak pendapatan yang diperoleh perusahaan mereka, Gado Srl.

Meski demikian, keduanya selalu menyatakan bahwa mereka tidak bersalah, dan dalam wawancara dengan Women's Wear Daily pada 2011, Gabbana mengungkapkan strateginya untuk menghadapi tuntutan tersebut.

“Kami menganggapnya tidak terjadi,” kata Gabbana. “Kami tidak memikirkannya.”

Dolce & Gabbana adalah salah satu merek favorit para selebritas, bahkan pernah disebutkan dalam lagu “My Humps” milik Black Eyed Peas pada 2005.

Ketenarannya terus melejit, bahkan bintang pop Katy Perry mengenakan karyanya saat menghadiri Met Gala bulan lalu dan juga menggunakan D&G di edisi terbaru majalah “Vogue”. Selebritas lain seperti Scarlett Johansson dan Britney Spears juga pernah menjadi model desain-desain D&G.

Saat Dolce & Gabbana membuka butiknya di Fifth Avenue di Manhattan bulan lalu, Gisele Bundchen, bintang “Modern Family” Jesse Tyler Ferguson, dan ikon fashion Chloe Sevigny adalah beberapa nama besar yang menjadi pelanggan mereka.

Dan baru saja diumumkan pada Rabu bahwa Bruno Mars akan mengenakan busana eksklusif dari Dolce & Gabbana dalam tur musim panasnya.


Apakah menurut Anda para bintang masih akan terus mendukung merek itu?

yahoo.com

No comments:

Post a Comment