بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Mulai Juli 2013, Satu Kartu ATM Bisa Transfer ke Semua Bank
Go Green

Clock Link

Tuesday, May 7, 2013

Mulai Juli 2013, Satu Kartu ATM Bisa Transfer ke Semua Bank


Jakarta - Jaringan ATM Alto, Artajasa (ATM Bersama), dan Prima/Rintis sudah mulai terkoneksi. Artinya, meski berbeda jaringan ATM, nasabah sudah bisa melakukan transfer dana secara langsung.

Sebagai contoh nasabah Bank BNI dengan ATM BNI (ATM Bersama) sudah dapat melakukan transfer dana secara langsung ke Bank BCA (ATM Prima).

"Jadi nasabah cukup pegang satu kartu untuk semua ATM,"kata Direktur Eksekutif Departemen Akunting dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), Boedi Armanto, Senin (6/5/2013).

Layanan ini akan direalisasikan pada bulan Juli mendatang. Sementara dalam dua bulan ini, akan dilakukan persiapan teknis.

"Juli harus realisasi karena ini masuk Ramadan sehingga perputaran uang dan transaksi tinggi di bulan itu. Khususnya ketika persiapan Lebaran," jawabnya.

Selain itu, Ia memastikan nasabah juga tidak akan dikenakan biaya tambahan, meskipun dari jaringan ATM yang berbeda.

"Biayanya disamakan dengan itu. Jadi beda jaringan itu tarifnya sama," ujarnya.

Boedi menyatakan, pentingnya BI mendukung interkoneksi jaringan ATM dikarenakan kebutuhan masyarakat pada layanan transfer antar bank melalui ATM.

"Jadi dapat meningkatkan efisiensi transaksi masyarakat," pungkasnya.

http://finance.detik..com/read/2013/05/06/071741/2238567/5/mulai-juli-tahun-ini-satu-kartu-atm-bisa-transfer-ke-semua-bank?991104topnews

No comments:

Post a Comment