بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Maudy Koesnaedi: "Tiba-tiba Saya Dipanggil Oleh Jane Fonda"
Go Green

Clock Link

Tuesday, May 28, 2013

Maudy Koesnaedi: "Tiba-tiba Saya Dipanggil Oleh Jane Fonda"


Ribuan pasang mata sudah menyaksikan betapa anggun dan memesonanya Maudy saat melangkah di karpet merah Festival Film Cannes hari Minggu (19/5) lalu. Mengenakan gaun rancangan Sebastian Gunawan, ibu satu anak ini terlihat tak kalah glamor dengan selebritas setara Aishwarya Rai dan Jane Fonda. 

Tapi hiruk pikuk karpet merah bukan satu-satunya yang dialami Maudy selama kunjungannya di Prancis. Bollywood Anniversary Party adalah salah satu acara yang juga ia hadiri untuk merayakan 100 tahun industri perfilman India, begitu juga dengan acara lelang amal yang digelar salah satu aktris favorit Maudy, Eva Longoria. 

Kepada Yahoo! Indonesia, aktris yang fasih berbahasa Prancis ini berbagi keseruan yang ia alami selama menjadi wakil L'Oreal Indonesia di Festival Film Cannes. 



Maudy bersama Jane Fonda dan Eva Longoria.


Ceritakan dong apa yang paling mengejutkan dan tak terduga selama Maudy di Cannes. Saat berangkat sebenarnya saya tidak menentukan ekspektasi tertentu. Saya mencoba untuk keep an open mind dan membuka diri untuk menikmati semua yang akan terjadi di Cannes. Ternyata pengalaman saya di Cannes sangat luar biasa. Saya sangat terharu dengan tanggapan, support, dan komentar yang begitu positif baik di account social media saya secara pribadi maupun di account social media L'Oreal Paris. 

Salah satu surprise yang cukup berkesan dan tidak pernah terbayang adalah undangan untuk datang ke acara auction yang di-host oleh Eva Longoria. Kebetulan salah satu tontonan saya dan suami adalah Desperate Housewives, dan saat bertemu dengan Eva Longoria, salah satu bintang film seri tersebut, ia sangat ramah. 

Dari semua baju yang dipakai selama acara di Cannes, baju mana yang jadi favorit Maudy? Semua pakaian yang sudah disiapkan oleh para desainer betul-betul cantik dan sesuai dengan event yang dihadiri. Salah satu gaun yang menjadi "gong" adalah gaun karya Sebastian Gunawan yang dikenakan saat red carpet. Gaun tersebut memang berat, tapi nyaman dikenakan, cutting-nya rapi, dan detail di ujung kainnya yang bergelombang memudahkan saat berjalan di red carpet. Gaun tersebut juga dipuji oleh international stylist L'Oreal Paris Michael Angel yang sudah terbiasa mendandani artis-artis internasional dengan karya desainer dunia. Selain gaun red carpet, jumpsuit yang saya kenakan saat keberangkatan juga jatuhnya sangat bagus. 

Di sana Maudy berinteraksi dengan beberapa aktris dan aktor internasional. Siapa yang paling berkesan? Selain keramahan Eva Longoria, saya juga terkesan dengan Jane Fonda. Saya sempat berfoto dan mengobrol dengannya. Pagi-pagi saat menuju kamar di hotel Martinez, tiba-tiba saya dipanggil oleh Jane Fonda dan diajak mengobrol. Kebetulan sore harinya kami duduk bersebelahan saat di ruang hairdo. Kami mengobrol dan Jane Fonda berbagi tips menjaga tubuh di usianya yang sudah 75 tahun. Lucunya, sebelum berjalan di red carpet, dia yang membantu menjelaskan dan menenangkan: "Oke Maudy, kamu hanya perlu berjalan ke depan, berpose ke kiri, kemudian berputar ke kanan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Enjoy!" Senang sekali rasanya. 

Maudy kan bisa bicara bahasa Prancis. Apakah selama di Cannes jadinya lebih banyak menggunakan bahasa Prancis atau tetap Inggris? Selama di Prancis saya tetap lebih banyak berbicara dalam bahasa Inggris, kecuali mungkin saat dengan tim Make Up dan Hair Do L'Oreal Paris juga dengan bodyguard. Senang sekali bisa menggunakan bahasa Perancis saya yang sudah lama tidak terpakai. 

Apa kendala yang Maudy temui sepanjang "bertugas" di Cannes? Selama di Cannes alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan lancar dan semua kejutan ada jalan keluarnya. Paling mungkin masalah komunikasi karena setting handset dan jaringan wi-fi yang agak susah untuk update Twitter, tapi semuanya bisa diatasi oleh tim L'Oreal Paris yang sangat cepat memberikan update.

No comments:

Post a Comment