بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ratusan Pesepeda Telanjang Kampanye Keselamatan di Jalan
Go Green

Clock Link

Monday, March 11, 2013

Ratusan Pesepeda Telanjang Kampanye Keselamatan di Jalan







TRIBUNNEWS.COM – Sejumlah pengendara sepeda tanpa mengenakan sehelai pakaianpun, Sabtu (9/3/2013) kemarin menggelar tur keliling kota-kota di Brasil, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah keamanan berkendara di jalanan.

Beberapa pengendara sepeda itu benar-benar bertelanjang bulat, sementara sebagian dari mereka hanya bertelanjang dada. Even serupa diadakan di beberapa kota di Brasil, seperti Porto Alegre, termasuk di ibukota Peru, Lima.

"Ketika mengikuti kegiatan ini, kami ingin menunjukkan betapa rentannya kita ketika berada di jalanan," ujar seorang demonstran seperti dikutip TRIBUNnews.com dari Asiaone.com.

Sementara dalam aksi berspeda telanjang di Lima, para demonstran meminta disediakan jalur sepeda dan lampu lalu lintas di tempat-tempat dengan arus lalu lintas padat dan rawan.

Selain menyerukan mengenai keselamatan di jalan, mereka juga mengkampanyekan sepeda sebagai olahraga dan alat transportasi yang ramah lingkungan.

No comments:

Post a Comment