بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Singkirkan Flu dengan 8 Cara Jitu Ini!
Go Green

Clock Link

Tuesday, February 12, 2013

Singkirkan Flu dengan 8 Cara Jitu Ini!

Musim hujan masih terus berlangsung. Satu hal yang dikhawatirkan saat musim hujan tiba adalah terserang penyakit flu. Pilek dan flu adalah penyakit yang paling umum kita hadapi di kehidupan sehari-hari.


Tidak ada obat instan untuk menyingkirkan demam dan flu, namun dengan pengobatan di rumah dan cara sederhana bisa membantu Anda meredakan flu. Yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan sehat.

Berikut adalah beberapa cara sederhana dan efektif untuk menyingkirkan flu, dariBoldsky.com:

1. Teh herbal : Cobalah buat teh herbal sendiri dengan menambahkan sedikit daun selasih dan jahe bersama dengan lada hitam. Ramuan ini mampu meredakan demam disertai flu.

2. Buah jeruk : Kandungan utama dari buah jeruk adalah vitamin C. Jadi, kita perlu mengonsumsi buah jeruk karena membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita. Meningkatkan asupan vitamin C sangat penting jika Anda merokok, karena merokok meningkatkan risiko Anda terkena flu. Buah jeruk bukan satu-satunya makanan yang kaya akan vitamin C. Kentang, paprika hijau, strawberry, dan nenas juga mampu membantu dalam penyembuhan pilek dan flu.

3. Bawang putih : Sayuran ini merupakan sumber antioksidan dan dipercaya dapat mencegah penyakit jantung. Untuk mendapatkan manfaatnya, bawang putih harus digunakan dalam setiap makanan favorit Anda.

4. Sup ayam : Banyak yang percaya bahwa sup ayam mengandung sifat penisilin alami. Sup ayam panas membantu melegakan saluran udara yang tersumbat dan memberikan lebih banyak energi. Untuk membuatnya lebih manjur, masukkanlah beberapa sayuran favorit Anda, termasuk bawang putih untuk kekuatan penyembuhan ekstra.

5. Makanan panas dan pedas : Banyak penderita flu mengonsumsi makanan pedas hanya untuk mengaktifkan pengecap rasa di lidah. Jadi, cobalah untuk memasak makanan pedas atau makanan lainnya yang mengandung bawang putih dan cabe lebih banyak.

6. Jahe : Khasiat obat dalam jahe sangat besar termasuk membantu mengobati batuk dan demam yang sering menyertai pilek dan flu. Cara terbaik menggunakan jahe dengan menambahkannya ke dalam secangkir teh.

7. Tingkatkan asupan Zinc : Menambahkan lebih banyak makanan yang kaya akan Zinc atau seng pada pola makan adalah satu cara yang baik untuk mencegah flu. Zinc juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tiram, daging merah, dan unggas merupakan sumber terbaik. Bahkan kacang-kacangan dan biji-bijian juga sumber zinc yang besar.

7. Tidur : Ya, tidur tidak hanya membuat kita merasa segar, tetapi juga menyembuhkan demam. Tidur yang baik selama 8 jam membantu Anda dalam menyingkirkan demam. (jay)

No comments:

Post a Comment