بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sepuluh Pemain Real Madrid Kunci Tiga Angka
Go Green

Clock Link

Sunday, February 17, 2013

Sepuluh Pemain Real Madrid Kunci Tiga Angka

Sepuluh Pemain Real Madrid Kunci Tiga Angka

Real Madrid berhasil mengunci tiga angka atas Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (17/2) malam waktu setempat. 
Los Blancos terpaksa tampil dengan sepuluh menit sejak menit ke-18 menyusul kartu kuning kedua yang diberikan kepada Sergio Ramos setelah sang pemain melakukan handball di area sendiri. 
Tapi, skuat Jose Mourinho tetap mampu mempertahankan keunggulan yang sebelumnya dibukukan pemain muda Alvaro Morata di menit ketiga dan sundulan Sergio Ramos sembilan kemudian. 
Madrid masih bercokol di menit ketiga dengan 49 poin, selisih empat poin dari Atletico Madrid dan 16 dari sang pemuncak klasemen Barcelona. Sementara Rayo Vallecano tertahan di urutan tujuh dengan 37 angka.

Babak pertama 
Real Madrid langsung mendapat peluang membuka skor saat laga baru berjalan satu menit. Cristiano Ronaldo berlari membawa bola dan melepaskan sepakan ke sisi kanan gawang, tapi hakim garis sebelumnya mengangkat bendera off-side. 

Los Blancos akhirnya membuka skor semenit kemudian dan pemai muda Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di scoresheet. Berawal dari aksi Kaka di lini tengah dan mengirim umpan kepad Ozil. Gelandang asal Jerman kemudian memberikan passing kepada pemain 20 tahun yang dengan tenang melepaskan tembakan ke gawang Ruben. 

Kaka nyaris menggandakan keunggulan di menit keenam usai menerima umpan Ronaldo, tapi sepakan pemain asal Brasil masih melebar di sisi kanan gawang. Demikian juga dengan sodoran Khedira kepada Ozil di sisi kanan yang dengan mudah dihalau Ruben. 

Serangan balik Vallecano nyaris mengejutkan Los Blancos. Chori Domiguez lolos dari jebakan offside dan mengarahkan bola ke pojok gawang, tapi masih melebar. 

Madrid akhirnya menggandakan kedudukan di menit ke-12. Ozil mengarahkan bola ke dekat gawang saat mengeksekusi free-kick, kemudian Ramos menyundul si kulit bundar yang tidak mampu dihentikan Ruben. 

Tuan rumah harus menerima kenyataan tampil dengan sepuluh pemain setelah kapten Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua di menit ke-18 lantaran melakukan handball di kiri kotak penalti. 

Vallecano memanfaatkan kelebihan pemain dengan terus menggempur pertahanan Los Blancos. Mourinho yang mulai cemas terpaksa menarik keluar Morata dan memasukkan Raul Albiol demi menambah celah di barisan belakang. 

Penyelamatan pertama dilakukan Diego Lopez ketika Chori Dominguez melepaskan tendangan setengah voli, namun bola tepat jatuh di pelukan mantan pemain Sevilla. 

Kehilangan pemain tak membuat Madrid mengendurkan tempo permainan. Ozil memberikan umpan untuk Ronaldo, tapi tendangan dari posisi sulit masih bisa diantisipasi Ruben. Kemudian akselerasi Kaka di sisi kiri berhasil disambut Ozil, tapi Vallecano kembali menyelamatkan gawang. 

Babak kedua 
Madrid tidak banyak melakukan penetrasi di babak kedua, tapi lebih menjaga keunggulan setelah main dengan sepuluh pemain. Namun, lini belakang tuan rumah tetap bekerja dengan baik walau tanpa kehadiran Ramos. 

Sempat bermain berhati-hati di awal babak kedua, Los Blancos baru membangun serangan sepuluh menit kemudian. 

Tapi aksi Kaka dan Khedira belum bisa menambah keunggulan. Madrid mendapat tendangan bebas setelah Ozil dilanggar Casado, sayang sepakannya masih membentur pagar betis Vallecano. 

Tim tamu mencoba membangun serangan, Lass berhasil melewati hadangan Coentrao kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit tapi belum membuahkan hasil. Kemudian umpan silang Fuego ke daerah penalti Madrid, tapi tidak ada kawan yang menyambutnya.

Kubu tamu terus mengincar gol untuk memperkecil kedudukan, sayangnya penyelesaian akhir kurang sempurna membuat mereka gigit jari. Upaya Vazquez di menit ke-77 masih gagal karena tembakannya membentur tiang gawang.Satu menit kemudian, umpan silang Lass ke kotak penalti tidak mampu dijangkau sundulan Leo Baptostao. 

Madrid mendapatkan tendangan bebas setelah Coentrao dilanggar Lass, tapi tidak ada ancaman berarti ke gawang Ruben. Los Blancos pun sukses mempertahankan keunggulan 2-0 yang dicetak sebelum Ramos diusir wasit hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan. 


Susunan pemain
Real Madrid: Diego Lopez; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao; Essien, Khedira; Ozil, Kaka, Ronaldo; Morata.

Rayo Vallecano: Ruben; Tito, Galvez, Figueras, Casado; Javi Fuego, Trashorras; Chori, Piti, Leo, Lass.

goal.com

No comments:

Post a Comment