بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Paus Benediktus Janji Tidak Akan Tinggalkan Gereja
Go Green

Clock Link

Sunday, February 24, 2013

Paus Benediktus Janji Tidak Akan Tinggalkan Gereja

TRIBUNNEWS.COM


KOTA VATIKAN - Paus Benediktus ke XVI dalam kotbah terakhirnya, Minggu (24/2/2013), sebelum ia mengundurkan diri pada 28 Februari 2013 mendatang, mengatakan ia tidak meninggalkan Gereja Katolik Roma.

Benediktus, yang berbicara dengan suara yang lantang di hadapan puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus, mengatakan ia akan terus melayani dan mengasihi Gereja sebelum mengundurkan diri di hari Kamis minggu depan.

"Tuhan memanggil saya untuk naik ke gunung, untuk mengabdikan diri bahkan lebih untuk doa dan meditasi," katanya seperti dikutip dari yahoo.com.

"Tapi ini bukan berarti saya meninggalkan gereja. Jika Tuhan meminta hal ini dari saya, justru karena saya bisa terus melayani dia dengan dedikasi yang sama dan cinta yang sama yang saya tunjukkan sejauh ini," lanjutnya.

Tahta Paus akan kosong pada pukul 20.00 waktu Roma, di hari Kamis. Kardinal akan mulai pertemuan di hari berikutnya untuk mempersiapkan konklaf, yang akan dimulai pada pertengahan Maret, di mana mereka akan memilih Paus baru dari antara mereka sendiri. (yahoo.com)

No comments:

Post a Comment