بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Haruka JKT48 Terpikat Kuliner Indonesia
Go Green

Clock Link

Saturday, February 23, 2013

Haruka JKT48 Terpikat Kuliner Indonesia

TEMPO.CO


Jakarta-Personil grup vokal JKT48 Haruka Nakagawa alias Harugon mengaku jatuh cinta pada masakan Indonesia. Perempuan 21 tahun itu pun sudah mencicipi sejumlah kuliner khas nusantara, selama tiga bulan terakhir tinggal di Jakarta. "Saya suka masakan sini (Indonesia)," katanya saat ditemui di Teater JKT48, Fx Sudirman, Kamis, 21 Februari 2013.

Haruka semula adalah anggota grup vokal asal Tokyo, Jepang, AKB48. Ia dan rekannya, Aki Takajo alias Akicha, dirotasi ke JKT48 pada 24 Agustus 2012 lalu. Perpindahan tersebut biasa karena kedua grup tersebut sama-sama diproduseri Yasushi Akimoto.

Bersama JKT24, Haruka sudah pernah manggung di sejumlah daerah, seperti Yogyakarta, Solo, dan Bandung. Selama mengunjungi kota-kota tersebut, Haruka mengaku tak pernah alpa mencicipi masakan khas setempat. Dari sejumlah kuliner yang ia coba, soto daging, bebek goreng, dan bakpia pathok menjadi favoritnya.

"Saya pertama kali makan soto daging dengan keluarga Stella (anggota JKT48). Ternyata rasanya enak banget, karena dipadukan dengan kecap dan sambal. Cocok buat saya yang suka pedas," kata kelahiran Tokyo, 10 Februari 1992 itu.

Meski hobi makan, badan Haruka tetap langsing. Resepnya, kata dia, adalah rajin berolahraga. "Saya hobi olahraga juga. Kardio dan latihan menari rutin saya lakukan. Jadi enggak masalah walau sehari saya makan beberapa kali dan sering ngemil," ujarnya. Lihat heboh J-Pop di sini.

No comments:

Post a Comment