بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Haruka JKT48: Lelaki Indonesia Ekspresif
Go Green

Clock Link

Saturday, February 23, 2013

Haruka JKT48: Lelaki Indonesia Ekspresif

TEMPO.CO



Jakarta--Personel grup vokal JKT48, Haruka Nakagawa alias Harugon punya kesan positif terhadap lelaki Indonesia. Menurut perempuan asal Tokyo, Jepang, tersebut, lelaki Indonesia cenderung blak-blakan dan ekspresif. Beda dengan lelaki di negaranya.

"Cowok Jepang rata-rata pemalu. Kalau lelaki di sini lebih ekspresif," kata Haruka saat ditemui di Teater JKT48, Fx Senayan, Kamis, 21 Februari 2013.

Haruka semula adalah personal grup vokal AKB48 asal Tokyo yang bernaung di bawah manajemen yang sama dengan JKT48. Ia hijrah ke Jakarta bersama seoarang personel AKB48, Aki Takajo alias Akicha, atas perintah sang produser, Yasushi Akimoto.

Menurut Haruka, karakter ekspresif lelaki Indonesia terlihat saat ia bernyanyi di Teater JKT48. Setiap ia dan ke-22 anggota JKT48 manggung, para penonton pria biasanya tampak heboh. "Saat kami tampil di teater, cowok Indonesia lebih ramai dibanding cowok Jepang," kata kelahiran 10 Februari, 21 tahun lalu itu.

Meski lelaki Indonesia menarik, Haruka mengaku belum terpikir untuk mengencani salah satu di antaranya. Alasannya, apalagi kalau bukan aturan manajemen yang melarang anggota band untuk berpacaran.

Aturan itu pula yang membuat seorang anggota AKB48, Minami Minegishi, sampai menggunduli rambutnya awal bulan ini. Minami memangkas rambutnya sebagai ungkapan penyesalan lantaran berpacaran dengan penyanyi Alan Shirahama. Lihat heboh J-Pop di sini.

No comments:

Post a Comment