بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kerumunan Jokowi Dimanfaatkan Pencopet
Go Green

Clock Link

Monday, January 7, 2013

Kerumunan Jokowi Dimanfaatkan Pencopet

TEMPO.CO

Kerumunan Jokowi Dimanfaatkan Pencopet

Jakarta - Kerumunan wartawan yang berebutan mewawancarai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rupanya dimanfaatkan oleh pencopet. Ahmad Risalah, 18 tahun, warga Senen dan kawannya yang belum diketahui identitasnya beraksi saat Jokowi dikerubuti oleh wartawan ketika menghadiri Perayaan Natal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Taman Ismail Marzuki, Ahad, 6 Januari 2013.

Peristiwa ini berawal ketika Jokowi datang ke Graha Bakti Budaya TIM. Kehadiran Jokowi langsung membuat awak media berebutan untuk mewawancarainya. Wartawan berdesakan dengan Satgas dan masyarakat yang ingin menyapa Jokowi. Di tengah kerumunan inilah para pencopet ini beraksi.

Kehadiran pencopet ini disadari oleh Eki reporter Waswas yang kehilangan dompetnya. "Dompet saya mana?" kata Eki. Ia lalu menunjuk seorang pemuda, Ahmad Risalah yang dicurigai mengambil dompetnya. "Kembalikan dompet saya!" teriak Eki.

Awalnya Ahmad tidak mengakui dia mencopet. Dia bahkan mempersilakan petugas keamanan memeriksa barang bawaannya. "Saya lihat dia ngambil dompet saya," kata Eki. Pengakuan ini membuat seorang pengunjung melayangkan bogem kepada Ahmad. Rupanya, rekan Ahmad ciut melihat temannya mulai dipukuli. Dia kemudian terus terang menyerahkan dompet putih dicopetnya.

Tak ayal, pengakuan ini membuat marah Satuan Petugas PDI Perjuangan. Dua pencopet ini mendapat beberapa kali bogem mentah dari sejumlah simpatisan PDI Perjuangan. Untuk menghindari amuk massa, kedua pencopet dibawa ke pos pengamanan TIM.

Selain reporter Waswas, kameramen Trans TV Ari Prabowo juga mengaku kehilangan Blackberry Gemini dan wartawan Warta Kota Leonard Arifin kehilangan dompet.

Seorang Satgas PDI Perjuangan menyatakan, dua pencopet itu pernah tertangkap saat Jokowi datang ke sebuah acara di Hotel Borobudur, Jakarta. Namun ketika itu Satgas memaafkan mereka. "Eh sekarang begitu lagi," kata satgas ini. Petugas kepolisian membawa dua pencopet itu ke Polsek Menteng untuk dimintai keterangan.

No comments:

Post a Comment