بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ingin Bakar Lemak Lebih Banyak?
Go Green

Clock Link

Thursday, January 31, 2013

Ingin Bakar Lemak Lebih Banyak?

Menurut penelitian terbaru, orang yang gemar bangun pagi untuk berolahraga sebelum sarapan ternyata mampu membakar lemak tubuh lebih dari 20 persen ketimbang orang yang berolahraga setelah sarapan.


Dalam penelitian ini, para ilmuwan berusaha untuk mengetahui manfaat dari berolahraga setelah puasa semalaman yang kemudian dirusak oleh peningkatan nafsu makan dan konsumsi lebih banyak makanan di siang hari. 

Sebuah tim dariUniversity of Northumbriadi Newcastle, Inggris, meminta 12 pria aktif sebagai partisipan untuk melakukan latihan treadmill pukul 10.00 pagi, baik setelah sarapan atau dalam keadaan berpuasa dan tidak makan sejak malam sebelumnya. 

Setelah latihan, semua partisipan diberi minuman milkshake recovery rasa cokelat. Kemudian di siang hari, peserta diberi makan siang pasta yang diminta untuk makan sampai mereka merasa “kenyang sekenyangnya.” 

Lalu, energi konsumsi makan siang dan lemak mereka dinilai dan dihitung, untuk memperhitungkan jumlah energi dan lemak yang dibakar selama periode pagi. 

Para peneliti, dipimpin oleh Emma Stevenson dan Javier Gonzalez, menemukan bahwa orang-orang yang berolahraga di pagi hari tercatat tidak mengonsumsi kalori tambahan atau mengalami peningkatan nafsu makan di siang hari untuk mengimbangi aktivitas mereka sebelumnya. 

Tak hanya itu, peneliti juga menemukan bahwa mereka yang berolahraga dalam keadaan berpuasa berhasil membakar lemak lebih dari 20 persen dibandingkan dengan mereka sarapan sebelum berolahraga. 

Para peneliti menyimpulkan, olahraga dalam perut kosong mampu memberikan hasil yang paling efektif dalam pembakaran lemak. (jay)

http://www.duniafitnes.com/ 

No comments:

Post a Comment