بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tanggal Peluncuran BlackBerry 10 Akhirnya Keluar
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 13, 2012

Tanggal Peluncuran BlackBerry 10 Akhirnya Keluar

sumber: TEMPO.CO

Tanggal Peluncuran BlackBerry 10 Akhirnya Keluar  

Waterloo- Research in Motion (RIM), akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran sistem operasi dan perangkat terbarunya, BlackBerry 10. Dikutip dari situs teknologi Engadget, Senin, 12 November 2012, OS yang peluncurannya telah ditunda dua kali ini akan dirilis secara resmi pada 30 Januari tahun depan.

"Kami tak sabar menyampaikan BlackBerry 10 ke tangan konsumen," ujar CEO RIM, Thorsten Heins, dalam pernyataan tertulisnya.

BlackBerry 10 akan diluncurkan secara serempak di sejumlah negara, namun belum disebutkan berapa dan negara mana yang mendapatkan kesempatan tersebut. Sebagai informasi, dalam lawatannya pada Oktober lalu, Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM, menjanjikan Indonesia termasuk dalam negara pertama tempat peluncuran BlackBerry 10.

Bocoran lain yang disebutkan RIM dalam blog resminya adalah RIM akan memperkenalkan dua produk dalam peluncuran BlackBerry 10. Berdasarkan pemaparan Boulben Oktober lalu, hingga 2014 Blackberry 10 akan dihadirkan dalam enam perangkat. Dua perangkat masing-masing untuk kelas entry level, middle, dan premium. Dua perangkat untuk masing-masing kelas itu terdiri dari satu perangkat layar sentuh penuh dan layar sentuh yang dilengkapi dengan keyboard fisik.

Lebih jauh, Thorsten juga menyebutkan bahwa tim dari RIM telah menyempurnakan BlackBerry 10 dengan peramban yang mumpuni, ekosistem aplikasi yang beragam, serta kemampuan multimedia yang mutakhir.

"Ini akan terintegrasi dengan pengalaman menggunakan perangkat, yaitu BlackBerry Flow, yang tidak dijumpai pada smartphone lain yang beredar saat ini," ujarnya.

No comments:

Post a Comment