بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Olahraga Dan Hobi Unik Yang Lagi Nge-trend Di Kalangan Remaja
Go Green

Clock Link

Saturday, November 17, 2012

Olahraga Dan Hobi Unik Yang Lagi Nge-trend Di Kalangan Remaja

http://www.indopos.co.id/index.php/arsip-berita-jakarta-raya/53-Jakarta%20Raya/10850-lebih-dekat-dengan-komunitas-yoyo-di-ibu-kota.html

Komunitas Musik Jazz (tamsurchamber.wordpress.com)


Taman Suropati Chamber adalah sebutan bagi komunitas pemusik yang berlatih setiap Minggu pagi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Komunitas ini dibentuk pada Mei 2007 oleh Ages Dwiharso, seorang seniman yang peduli terhadap musik Indonesia. Semua orang boleh menjadi anggota komunitas ini; anak-anak, pelajar, mahasiswa, karyawan, sampai orangtua. Asalnya pun boleh apa saja; beragam suku, bahkan orang asing. Iuran keanggotaannya pun sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kursus-kursus musik pada umumnya. Tentunya, lagu yang dimainkan kebanyakan adalah lagu-lagu daerah Indonesia, sesuai dengan misi dan concern awal sang pendiri. Tahun lalu, di bulan Mei, Taman Suropati Chamber menggelar konser besarnya yang pertama di Gedung Kesenian Jakarta, berkolaborasi dengan pemusik-pemusik ternama. Pastinya Buat Agan Atau Agan Wati Yang Suka Dengan Musik Jazz Kudu Ikut Nih Komunitas. Are You Interested?


Komunitas Graffiti Cahaya (http://komunitaslightgraffiti.blogspot.com/)


Graffiti cahaya adalah jenis tehnik fotografi yang belakangan ini menjadi makin populer, di mana kamera menangkap garis-garis dan gambar-gambar yang dihasilkan oleh cahaya yang digerakkan. Dengan maraknya ragam hobi fotografi saat ini, graffiti cahaya pun segera menarik minat para fotografer Indonesia, yang sudah profesional maupun yang masih amatir. Di Jakarta, ada Komunitas I “Light”, yang berkegiatan pada malam hari dan selalu berpindah-pindah area di seputar Jakarta. Selain di Jakarta, beberapa kota lain di Indonesia juga sudah mempunyai komunitas serupa.

Nih Buat Yang Mau Belajar

Caranya

1. Pilih mode Manual pada kamera. Atur settingan kamera :
a. Shutter Speed > "1 - Bulb
b. Diafragma > 9-15
c. ISO > 100-200

2. Tentukan area photo biar lukisan Light Graffiti ga keluar frame.

3. Tekan Shutter kamera lalu mulai melukis.

4. Setelah selesai, lepaskan shutter dan lihat hasilnya..

Berminat Guys?


Komunitas Yoyo

Yoyo dulu hanya dipandang sebagai permainan rakyat biasa. Saat ini, yoyo sudah menjadi hobi dan gaya hidup bagi kelompok masyarakat seperti komunitas pecinta yoyo Jakarta Selatan (South Jakarta Yoyo Club). Seperti apa?

SIAPA yang tak kenal yoyo? Alat permainan yang umumnya terbuat dari bahan kayu, besi, atau plastik yang diberi tali, dikaitkan di jari tangan kemudian digerakkan dengan mengandalkan kelihaian trik serta kecepatan tangan ini, memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Adalah tujuh anak muda, yakni Galih Kurniawan, Sugiho Pranoto, Dita Wasis, Nanda Andika Permana Mitra, Nadya Moeslim, Bramasta Hidayat dan Jackson Januarius Mangari yang memelopori pembentukan komunitas pecinta yoyo bernama SJYC (South Jakarta Yoyo Club) sejak 6 Juni 2009 lalu.

Komunitas SJYC ini didirikan dengan tujuan agar yoyo tidak hanya diperuntukkan sebagai alat permainan saja, tetapi juga untuk mendidik para pecinta yoyo agar lebih profesional.

No comments:

Post a Comment