بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Obama Menang, Jakarta Girang
Go Green

Clock Link

Thursday, November 8, 2012

Obama Menang, Jakarta Girang

sumber: TEMPO.CO

Jakarta - Sebagian rakyat Indonesia yang tinggal di Jakarta merayakan kemenangan Presiden Barack Obama setelah calon Demokrat ini menjungkalkan perlawanan calon Republik, Mitt Romney, dalam pemilu presiden, Rabu malam waktu setempat, 6 November 2012. Semasa kecil, Obama pernah tinggal di Jakarta.

Tak hanya di Indonesia, negara-negara lain di Asia dan Afrika juga menyatakan senang setelah menyaksikan kemenangan Barack Obama melalui televisi.

Sebuah patung Barack "Barry" Obama muda berdiri di luar gedung sekolah tempat Obama menempuh pendidikan dasar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Murid-murid ekolah itu juga menyaksikan siaran televisi yang melaporkan hasil pemilu Presiden Amerika Serikat.

Mereka girang ketika mendengar Obama kembali ke Gedung Putih untuk memimpin Amerika Serikat empat tahun lagi. Obama tinggal di Jakarta bersama ibu dan ayah tirinya dari usia 6 hingga 10 tahun.

Pada bagian lain, jauh dari Jakarta, warga Desa Nyangoma Kogelo, sekitar 430 kilometer sebelah barat Nairobi, ibu kota Kenya, menari-nari sambil memainkan musik. Mereka menyambut dengan gembira kemenangan putra Afrika itu untuk memimpin kembali Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment