بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Film Bertema Pemilu Presiden AS
Go Green

Clock Link

Thursday, November 8, 2012

Film Bertema Pemilu Presiden AS

sumber: http://www.imdb.com/


Beberapa hari terakhir, isu hangat yang menjadi bahan obrolan dan mewarnai berita tentang politik luar negeri adalah Pemilu Presiden AS.

Terlepas dari perdebatan masalah siapa yang bakal terpilih ataupun pengaruhnya terhadap Indonesia, namun tetap saja politik AS memliki daya tariknya sendiri.

Bahkan untuk diangkat ke layar lebar. Di situ kita bisa melihat serta memahami dinamika politik AS terutama pada masa Pemilu Presiden, namun dalam balutan cerita penuh intrik yang menguras emosi dan beberapa memancing tawa.

Berikut beberapa film yang mengusung tema Pemilu Presiden AS.

Quote:
1. The Ides of March (2011)


Cast: Paul Giamatti, George Clooney ,Philip Seymour Hoffman, Ryan Gosling
Film ini berkisah tentang Stephen Meyers (Ryan Gosling) sebagai seorang pakar komunikasi bagi Gubernur Mike Morris (George Clooney) yang sedang berada di tengah kampanye menuju Presiden AS. Film ini penuh dengan intrik, dan cukup konspiratif, yang merupakan hal lumrah dalam politik. Terutama ketika dihadapkan pada pilihan antara karir dan moral


2. Recount (2008)


Cast : Kevin Spacey, Bob Balaban dan Denis Leary
Film ini berlatar belakang pada masa Pemilu Presiden AS tahun 2000. Di mana pada saat itu George W. Bush berhadapan denga Al Gore. Kontroversi muncul ketika diharuskan diadakannya pemilu ulang di negara bagian Florida akibat kedudukan kedua kubu yang sama kuat.


3. Swing Vote (2008)


Cast : Kevin Costner, Paula Patton, Madeline Carroll dan Kelsey Grammer
Apa yang terjadi ketika siapa yang terpilih sebagai Presiden AS harus ditentukan oleh satu orang yang notabene skeptis terhadap politik itu sendiri? Kisah ini dimulai ketika Molly (Madeline Carroll) berusaha secara diam-diam menggantikan ayahnya, Bud (Kevin Costner), untuk memberikan suara dalam Pemilu Presiden, mengingat ayahnya tidak peduli terhadap hal tersebut. Namun ketika akan memberikan suaranya, listrik mendadak mati. Hingga akhirnya Pemilu sendiri bergantung pada satu suara, yaitu suara milik Bud. Perhatian media sendiri tertuju pada Bud. Menarik bagaimana melihat upaya kedua kandidat untuk menyenangkan Bud.


4. Head of State (2003)


Cast: Chris Rock, Bernie Mac dan Lynn Whitfield
Bermula ketika seorang kandidat presiden dari salah satu partai meninggal dunia secara tidak terduga, di tengah kampanye Pemilu Presiden AS. Dan, secara tidak terduga pula Mays Gilliam (Chris Rock) seorang kader yang tidak terkenal terpilih sebagai kandidat presiden pengganti. Dibantu oleh saudaranya Mitch Gilliam (Bernie Mac), ia berusaha mengatasi hambatan-hambatan dalam kampanyenya, yang tidak hanya berasal dari lawan kandidatnya, tetapi juga kawan satu partainya.

No comments:

Post a Comment