بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: iPad Mini Sudah Rilis
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 24, 2012

iPad Mini Sudah Rilis



iPad mini sudah rilis pada tanggal 23 oktober 2012 waktu setempat saat AppleEvent


COMPARE HARGA DAN SPEK MINI iPAD, iPAD2, dan iPAD with Retina Display

COMPARE: 


COMPARE: 


COMPARE: 


"Phil dengan mini ipad": 



perbandingan mini ipad dengan tablet android 7inci": 


"perbandingan ipad dengan mini ipad": 


"mini iPad Black WOW": 

Ya ya saya tahu dengan event semalam yang sangat luar biasa, beberapa diantara kamu sudah tidak sabar untuk membeli iPad Mini. Tapi jika kamu bertujuan untuk main game di iPad Mini maka ada beberapa hal yang kamu perlu perhatikan sebelum beli iPad Mini.

Tapi sebelumnya bagi yang belum tahu spesifikasi iPad Mini maka kita review singkat dulu:

Ukuran: Tinggi 20cm x Lebar 13,5cm x Tebal 0.72 cm (Hint: Sangat tipissss)
Berat: 308 gram
Prosesor: A5 (Setara iPad 2)
Resolusi: 1024�768, 163PPi (bukan retina)
Kamera: 5Mp, Recording 1080p
Baterai: 10 jam
Selular: Wifi + 3G
Harga: Mulai dari $329 (Wifi only 16 Gb)
Pada dasarnya yang akan kamu dapatkan adalah iPad 2 dalam bentuk yang lebih mini. Nah sekarang pertanyaan selanjutnya apakah iPad Mini cocok untuk gaming? Well kalau kamu adalah casual gamer (tidak terlalu mendalami gaming, suka game yang cepat dan santai) maka jawabannya adalah kamu akan baik-baik saja dengan iPad mini setidaknya untuk setahun kedepan.


Lalu bagaimana dengan hardcore gamer? Well saya sedikit ragu apakah iPad Mini yang kemungkinan berharga 4 jutaan (plus pajak Indonesia) ini adalah investasi yang paling tepat. Ini karena iPad terbaru mempunyai kemampuan 2x iPad 3, dan iPad 3 mempunyai kemampuan hampir 1.5x dari iPad 2. So pada dasarnya new iPad lebih cepat 3x dari iPad mini dan ini adalah perbedaan yang cukup signifikan.

Dalam segi pure hardcore gaming saya secara pribadi lebih memilih new iPad, tapi tentu saja dengan konsekuensi harga yang lebih mahal dan juga form factor yang lebih besar. Dan jika kamu sudah terbiasa dengan gadget retina maka kamu akan merasa perbedaannya ketika bermain di iPad Mini.

So kesimpulannya iPad mini cocok untuk casual sampai midcore gamer dan mungkin dapat bertahan memainkan game berat sampai dengan 1 tahun kedepan. Tapi jika kamu hardcore gamer maka new iPad adalah pilihan yang lebih baik untuk jangka waktu yang lebih panjang.

No comments:

Post a Comment