بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Godaan Seks Bisa Ditahan, Facebook-Twitter Tidak
Go Green

Clock Link

Friday, October 12, 2012

Godaan Seks Bisa Ditahan, Facebook-Twitter Tidak

sumber: Liputan6.com

San Francisco : Anda termasuk yang getol berkomunikasi di jejaring sosial Informasi berikut mungkin bisa jadi bahan introspeksi diri karena aktivitas di dunia maya dapat mengganggu kehidupan di dunia nyata.


Yang lebih menggoda daripada seks. (AFP News)Baru-baru ini sebuah studi terbaru mengenai rangsangan online menyimpulkan bahwa bagi mereka yang keranjingan gaya hidup era internet, mengecek Facebook atau Twitter itu lebih menarik ketimbang godaan seks.

Jajak pendapat selama sepekan yang dilangsungkan di Jerman oleh Fakultas Bisnis, Universitas Chicago, Amerika Serikat itu mendapati fakta bahwa mengecektweet, gambar, komentar, danpostinglainnya di jejaring sosial, lebih kuat godaannya ketimbang seks dan merokok.

"Hasrat untuk media (sosial) lebih sulit dilawan karena sangat gampang didapat dan juga karena tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya, sekalipun orang ingin melawannya," kata Wilhelm Hofmann, yang mengetuai studi ini kepada Los Angeles Times.

Orang beragam usia dari umur 18 sampai dengan 85 mengambil bagian dalam jajak pendapat ini dengan menggunakan telepon seluler (ponsel) pintar, mengenai kebiasaannya mengecek komunitas online mereka.

Para partisipan survei juga ditanyai beberapa hal untuk menelusuri ketertarikan mereka pada seks, alkohol, rokok dan sogokan.

Dan menurut studi ini hasrat untuk membuka Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya paling sulit untuk dilawan, bahkan masuk kategori kecanduan yang akut.

"Orang bisa menahan diri dari seks, godaan untuk berbelanja, atau godaan-godaan lainnya (ketimbang mengecek Facebook dan Twitter)," kata Hofmann.(ANS/Ant/AFP)

Tulisan ini sudah dipublikasikan di halaman ini .

No comments:

Post a Comment