بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 3 Wanita Arab dan 1 Wanita Indonesia Tangguh Masuk Forbes
Go Green

Clock Link

Friday, October 5, 2012

3 Wanita Arab dan 1 Wanita Indonesia Tangguh Masuk Forbes

sumber: SERAMBINEWS.COM

640x392_25219_233771.jpg


WASHINGTON - Majalah Forbes edisi Agustus telah menasbihkan 3 nama wanita asal Arab dan 1 dari Indonesia sebagai 100 wanita paling berpengaruh di dunia.

Syeikha Al Bahar, pimpinan NBK (National Bank of Kuwait), bank lokal pertama di Kuwait yang didirikan tahun 1952, Menteri Perdagangan Luar Negeri UEA Syeikha Lubna Al Qasimi, dan pimpinan Otoritas Museum Qatar Syeikha Mayassa Al Thani adalah wanita-wanita tangguh dari negeri kaya raya Timur Tengah yang masuk dalam daftar Forbes.

Syeikha Bahar, yang berada dalam urutan 85 memiliki aset kekayaan mencapai USD51,1 milyar. Qasimi, di urutan 92, disebut sebagai wanita pionir saat dirinya ditunjuk sebagai menteri wanita pertama dalam kabinet Uni Emirat Arab. 

Wanita dengan posisi paling terakhir adalah Mayassa. Wanita yang masih terbilang muda ini (umur 29) tahun didapuk Forbes sebagai wanita paling berpengaruh di bidang seni tingkat dunia. Ia menangani transaksi jual-beli barang seni bernilai hingga ratusan juta dollar.


Sementara itu, secara mengejutkan Sri Mulyani Indrawati asal Indonesia, Direktur pelaksana Bank Dunia untuk kawasan Asia, Afrika, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah itu, masuk dalam daftar urutan ke 72 sebagai wanita berkuasa di dunia versi Forbes Agustus 2012. 

Penilaian Forbes atas Sri yang paling sifnifikan adalah saat dirinya mampu memangkas setengah hutang Indonesia dan membantu negara Indonesia menambah cadangan uangnya sampai USD50 milyar, itu dilakukan Sri ketika masih menjabat Menteri Keuangan RI tahun 2005-2010.(Forbes/Alarabiya/H).

No comments:

Post a Comment