بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Juventus Imbangi Chelsea Di Stanford Bridge, Barcelona Nyaris Kalah
Go Green

Clock Link

Thursday, September 20, 2012

Juventus Imbangi Chelsea Di Stanford Bridge, Barcelona Nyaris Kalah

sumber: http://sidomi.com/128762/chelsea-vs-juventus-2-2-hasil-liga-champion-kamis-20-september-2012/


Chelsea, Juara bertahan Liga Champions tertahan dalam hasil pertandingan Chelsea vs Juventus yang berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Oscar sempat membawa Chelsea unggul 2-0 dalam skor Juventus vs Chelsea.Namun Arturo Vidal dan Fabio Quagliarella membuat Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Hasil Liga Champion ini membuat Chelsea dan Juventus sama-sama gagal menjadi pemuncak klasemen Grup E.

Di laga Chelsea vs Juventus, gelandang ajaib Oscar diberi kesempatan untuk debutnya sebagai starter. Sementara tim tamu membangkucadangkan empat pemain yang membantu mereka memuncaki Serie-A ketika menumpas Genoa 3-1. Sebagai gantinya hadirlah Mirko Vucinic, Arturo Vidal, Kwadwo Asamoah, dan Stephan Lichtsteiner.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea berupaya menekan Juventus, sang juara ‘masa lalu’ Liga Champions. Namun butuh waktu lebih dari setengah jam dan keberuntungan tidak kebobolan oleh aksi Claudio Marcishio untuk memecahkan kebuntuan. Dan satu nama akan diingat. Oscar, pemuda seharga 25 juta poundsterling, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, membentur Leonardo Bonucci, dan melesak ke gawang Gianluigi Buffon di menit 31.

Belum juga dunia berhenti memuji pria berusia 21 tahun, ia sekali lagi memperdaya Buffon. Tembakannya dari luar kotak penalti kali ini menghunjam ke sisi kiri gawang kiper terbaik dunia. 2-0 dan Oscar membuktikan harga mahalnya bukan pembelian sia-sia Roman Abramovich.

Juventus berhasil memperkecil kedudukan melalui Arturo Vidal di menit 38. Tembakan kaki kirinya melesak ke sudut kanan bawah gawang Petr Cech. Perjuangan Bianconeri masuk kembali ke jajaran elite klub Eropa masih berlanjut hingga turun minum.

Babak kedua, Juventus yang dari segi persentase umpan lebih baik dari Chelsea, berusaha mencari gol penyeimbang. Sementara, Roberto Di Matteo menarik Ramires dengan Ryan Bertrand di menit 69 untuk menghimpun kekuatan bersama Ashley Cole dari cecaran serangan sayap Lichtsteiner.

Massimo Carrera memasukkan Fabio Quagliarella dan Mauricio Isla untuk mencari hasil imbang. Dan hasilnya di menit 80, Quagliarella membuat Juventus terbang setelah tertinggal 2-0. Hasil imbang menjadi skor akhir kedua klub. Hal yang layak untuk juara ‘masa kini’ dan ‘masa lalu’ Eropa yang sama-sama bertarung pantang menyerah hingga peluit akhir berbunyi.

Chelsea: 1-?ech; 2-Ivanovi?, 4-David Luiz, 26-Terry(C), 3-A. Cole; 7-Ramires (34-Bertrand ’69), 8-Lampard, 11-Oscar (10-Mata ’75), 12-Mikel, 17-Hazard; 9-Torres

Juventus: 1-Buffon (C); 3-Chiellini, 15-Barzagli, 19-Bonucci, 26-Lichtsteiner (33-Isla ’77); 8-Marchisio, 21-Pirlo, 22-Asamoah, 23-Vidal, 9-Vu?ini? (32-Matri), 12-Giovinco ( Quagliarella ’75)

No comments:

Post a Comment