بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Toyota: Mobil Rp100 Jutaan, Tunggu Tanggal Mainnya
Go Green

Clock Link

Friday, August 10, 2012

Toyota: Mobil Rp100 Jutaan, Tunggu Tanggal Mainnya

sumber: http://autos.okezone.com/read/2012/08/08/52/675067/toyota-mobil-rp100-jutaan-tunggu-tanggal-mainnya






Di India, TOYOTA punya mobil seharga 70-80 jutaan rupiah, TOYOTA-Etios. Kalau pajaknya 40%, bisajadi harganya dibawah seratus-jutaan rupiah. India juga membuat SUZUKI-Splash untuk pasar Indonesia



JAKARTA - Perkembangan automotif nasional sedang marak mengenai mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car). Namun, karena kebijakannya masih diproses oleh Pemerintah, terpaksa para pabrikan yang ingin meluncurkan mobil murah ramah lingkungan harus tertunda, karena harus menunggu pemerintah mengeluarkan regulasinya. Ada beberapa produsen mobil yang akan ikut serta dalam program ini, salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM). Hingga saat ini, pihak TAM masih menutup rapat-rapat varian apa yang akan diluncurkan.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, menegaskan kalau Toyota memang benar akan ikut serta dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) tapi sampai saat ini masih menunggu regulasi pemerintah. "Mobil Rp100 jutaan? tunggu saja tanggal mainnya," cetus Johnny disela acara peluncuran Toyota Grand New Fortuner di Jakarta, Rabu (8/8/2012). Namun Johnny masih menutup rapat soal mobil murah ramah lingkungan itu. Ia hanya menegaskan kalau Toyota akan ikut bermain di mobil murah ramah lingkungan dan peraturannya juga masih belum diumumkan. "Yang pasti kami selalu mendukung ide-ide inovatif untuk mengembangkan industri automotif di Indonesia," tandas Johnny.


Mobil-mobil Murah buatan Anak Negeri ....


No comments:

Post a Comment