بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Real Madrid vs Barcelona: Menang 2-1 El Real Juara Super Cup
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 29, 2012

Real Madrid vs Barcelona: Menang 2-1 El Real Juara Super Cup

sumber: TRIBUNNEWS.COM


Juara Liga Spanyol 2011/2012, Real Madrid, akhirnya menobatkan diri menjadi juara Super Cup Spanyol 2012, setelah mengalahkan rival bebuyutan mereka, Barcelona, dengan skor 2-1, di leg kedua yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (30/6/2012) dinihari Wib. Dengan skor ini, Real Madrid unggul agresivitas gol tandang, karena di pertemuan pertama pekan lalu mereka hanya kalah 3-2. 

Dua gol keunggulan Madrid di babak pertama diciptakan oleh Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Sementara gol Barcelona diciptakan oleh Lionel Messi di ujung babak pertama. 

Madrid yang hanya butuh kemenangan 1-0 untuk merebut gelar juara, langsung menekan sejak awal pertandingan. Hasil di menit ke-10 Gonzalo Higuain mampu membobol gawang Victor Valdes, dan membawa Madrid unggul 1-0. 

Gol Higuain itu berawal dari kesalahan Javier Mascherano yang gagal menghalau umpan jauh Pepe dari lini belakang Madrid. Kesalahan Pepe itu dimanfaatkan Higuain yang berhasil mencuri bola, dan menggiring si kulit bundar ke lini belakang Barcelona. Striker asal Argentina itu sukses menaklukkan Victor Valdes, dan mengubah skor menjadi 1-0. 

Di menit ke-19 Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0. Gol kedua Real Madrid ini tercipta setelah Ronaldo berhasil memanfaatkan kesalahan Gerard Pique yang gagal menghalau umpan Sami Khedira. Meski dihadang oleh Victor Valdez, Ronaldo mampu melepaskan tendangan keras yang membobol gawang Barcelona, dan membuat Madrid unggul 2-0. 

Petaka datang bagi Barcelona di menit ke-28. Adriano yang berusaha menjegal Cristiano Ronaldo karena kalah dalam perebutan bola, diusir wasit keluar lapangan. Barcelona pun terpaksa bermain dengan 10 pemain. 

Hal itu justru membuat pemain Real Madrid kian bersemangat. Mereka terus menekan pertahanan Barcelona, namun tak berhasil menciptakan gol tambahan. Justru Lionel Messi berhasil menipiskan ketertinggalan Barcelona menjadi 1-2, lewat golnya di pengujung babak 1. Tendangan bebas kaki kiri Messi dari luar kotak penalti, tak mampu diantisipasi oleh Casillas. Skor berubah 2-1 masih tetap untuk keunggulan Real Madrid. 

Di babak kedua kedua tim kembali saling jual beli serangan. Namun sayangnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid pun menang 2-1 dan berhak atas gelar juara Super Cup Spanyol 2012.

No comments:

Post a Comment