بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pulau-pulau Menakjubkan Berbentuk Unik
Go Green

Clock Link

Sunday, August 12, 2012

Pulau-pulau Menakjubkan Berbentuk Unik




Ada banyak dataran menakjubkan di dunia. Tercipta melalui proses alami, pemandangan yang dihasilkan tidak jarang membuat setiap mata kita yang ngeliat terpukau, khususnya jika kita ngeliatnya dari ketinggian di angkasa.


1. Lumba-lumba


Kepulauan yang terletak di sebelah utara kepulauan Flores, Indonesia, ini benar-benar menarik. Dikelilingi lautan biru yang menawan, kepulauan yang terdiri dari bebatuan karang ini sepertinya terinspirasi dari lumba-lumba yang mungkin sering berenang di sekitarnya.


2. Bumerang


Berada di tegah-tengah laut China Selatan, pulau ini membentuk bumerang. Nah jika Anda ingin melihat keunikan bentuk pulau ini, Anda bisa menemukannya saat melakukan penerbangan dari Manila ke Kuala Lumpur (sekitar 45 menit setelah lepas landas).


3. Kuda Laut


Pemandangan menakjubkan ini didapatkan dari satelit NASA dengan teknologi Moderate-resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) tahun 2002. Pulau ini merupakan salah satu kepulauan yang terbesar dan tertua di Galapagos. Bernama pulau Isabela, pulau ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kuda laut. Pulau ini terbentuk akibat letusan gunung yang terjadi jutaan tahun silam.


4. Hati


'Lover Island' terletak dilepas pantai Kroasia, adalah salah satu dari beberapa bentuk jantung alami di Bumi. Sebenarnya pulau ini disebut Galešnjak, yang adalah sebuah pulau milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik, dekat dengan kota Turanj. Penuh tanaman liar dan pohon, pulau yang "tertidur" ini menjadi perhatian dunia karena bentuknya yang tidak biasa, pada Februari 2009, ketika gambar pulau ini dipublikasikan oleh Google Earth.

No comments:

Post a Comment