بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jelajah Dunia Sendirian, Biker RI Kecelakaan
Go Green

Clock Link

Thursday, August 16, 2012

Jelajah Dunia Sendirian, Biker RI Kecelakaan

sumber: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/344020-jelajah-dunia-sendirian--biker-ri-kecelakaan


VIVAnews - Usaha biker asal Indonesia menjelajah dunia seorang diri, harus terhenti sementara. Jeffrey Ronny Polnaja mengalami kecelakaan serius pada KM 201 yang melibatkan lima truk kontainer menjelang Kota Astana, Khazakstan.
Kecelakaan terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat, Selasa 7 Agustus 2012, selepas Kota Marinovka, 201 Km dari Astana. Saat itu, pria akrab disapa Kang JJ mendahului laju lima truk kontainer yang berjejer di depan. 

Tapi tiba-tiba saja, truk urutan kedua dari depan memotong lajurnya, bermaksud mendahului yang di depannya tanpa melihat kondisi di sekitarnya. Naas, Kang JJ pun terdorong ke sisi luar jalan. 

"Saat tahu posisi truk bergeser ke kiri, saya mengambil keputusan untuk menghindar. Tapi tak ada lagi sisi jalan yang tersedia buat saya. Akhirnya saya memilih melompati tanggul, mendarat keras di permukaan berbatu dan menjatuhkan sepeda motor," kata Kang JJ dalam keterangan tertulis, Senin 13 Agustus 2012.

Saat jatuh, kaki kirinya tertimpa boks besar yang menempel pada BMW R1150GS tunggangannya. Kelima truk yang sedang melaju itu pun langsung berhenti. Sopir truk yang memotong lintasannya langsung minta maaf pada Kang JJ.

Kang JJ pun berusaha menuju ke Astana, untuk mencari rumah sakit terdekat. Mirisnya, dia harus mengendarai sepeda motornya sejauh 200 km selama tiga setengah jam di atas permukaan jalan yang tidak rata untuk mencapai rumah sakit itu.

"Kecelakaan itu sulit dihindari. Saya sudah melakukan antisipasi maksimal. Tulang tumit kaki kiri saya retak dan membengkak. Sekarang saya tidak bisa berjalan tanpa dua tongkat penyangga," kata Kang JJ.

Kang JJ kini masih dirawat di Rumah Sakit Repubican Research adn Ceter Emergency Medical Care di Astana. Dari hasil pemeriksaan, tulang tumit kaki kiri retak dan wajib menjalani proses pemulihan selama sebulan.

Seluruh pengobatan itu diperoleh gratis, tanpa biaya karena kebijakan Pemerintah Khazakstan yang menyediakan kesehatan gratis kepada masyarakat dan turis asing.
Ini merupakan kali kedua perjalanan Kang JJ terhenti. Pertama saat sepeda motornya hilang dalam perjalanan di Belanda. (umi)

No comments:

Post a Comment