بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Usai Sahur, Saksikan Asteroid Ini Lintasi Bumi
Go Green

Clock Link

Sunday, July 22, 2012

Usai Sahur, Saksikan Asteroid Ini Lintasi Bumi



sumber:



Sebaiknya Anda tidak tidur lagi seusai bersantap sahur. Pasalnya, akan ada sebuah asteroid yang melintas sangat dekat dengan Bumi.

Mengutip laporan Space.com, Sabtu, 21 Juli 2012, asteroid bernama 2002 AM31 akan melewati Bumi dengan jarak sekitar 13,7 jarak bulan atau 3,2 juta mil.

Benda luar angkasa ini diperkirakan melintas pada hari Minggu, sekitar pukul 16.30 sampai 20.00 waktu Pasifik (Pacific Time). Jika dikonversikan ke waktu di Jakarta, maka asteroid itu akan melewati Bumi pada hari Senin, 23 Juli 2012, sekitar pukul 06.00-10.00 WIB.

Tentu sulit melihat asteroid ketika sinar matahari sudah terang-benderang. Tapi tenang saja, Anda bisa menyaksikan secara online detik-detik ketika asteroid ini melewati Bumi melalui website Slooh.com.

Situs ini terhubung dengan jaringan teleskop di seluruh dunia. Nantinya, Slooh.com akan menggunakan teleskop di Arizona dan Kepulauan Canary untuk menangkap gambar saat asteroid ini melintas.

Menurut Minor Planet Center di Massachusetts, asteroid bernama 2002 AM31 itu patut diantisipasi sebagai benda luar angkasa yang berbahaya. Namun, sejauh ini, belum ada kemungkinan lewatnya asteroid tersebut bisa mengakibatkan gangguan telekomunikasi, misalnya.

No comments:

Post a Comment