بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kaget, Beli Loakan di eBay Dapatnya Mobil Hitler
Go Green

Clock Link

Wednesday, July 11, 2012

Kaget, Beli Loakan di eBay Dapatnya Mobil Hitler



New Jersey – Suatu hari, seorang warga New Jersey menelepon bengkel resmi Mercedes untuk membeli suku cadang untuk mobil tuanya. Pihak Mercedes lalu menanyakan nomor serinya mobil itu.

Zenop Tuncer, pemilik mobil itu, kaget bukan kepalang mendapat jawaban dari pihak Mercedes. Setengah percaya setengah tidak, ia termangu mendegarnya. “Itu mobil Hitler.”

Sebagaimana diberitakan Daily Mail Online, Selasa (10/7/2012), Mercedes 320 Cabriolet D buatan tahun 1942 itu memang khusus dibuat untuk pejabat senior Nazi di era Perang Dunia II. Saat diteliti di Edgewater, New Jersey, Amerika Serikat, mobil itu diyakini mungkin bukan milik Hitler, melainkan salah satu jenderalnya.

Mengutip New York Times, Tuncer menemukan mobil tersebut saat mencari di situs eBay untuk pelangganya, seorang pengembang bernama Fred Daibes. Mobil itu kemudian dibeli Daibes seharga US$180 ribu atau sekitar 1,6 miliar. Namun, saat ini melihat mobil itu berpintu emat, ia mengira mobil itu palsu.

Belakangan, Mercedes menyatakan mobil itu asli, dan merupakan salah satu dari delapan buah yang khusus diproduksi untuk pejabat Nazi. Salah satu Mercedes 320 yang paling popular adalah yang dikendarai Kepala Gestapo, Reinhard Heydrich, yang hancur dihantam bom yag mencoba membunuhnya.

Salah seorang ahli Mercedes di kantor pusatnya di Jerman mengatakan mobil itu dipastikan tidak pernah digunakan oleh Hitler, karena ia menggunakan Mercedes 770.

Yang pasti, kendaraan itu masih sangat orisinal. Hanya ada goresan di bagian spatbor yang agaknya bekas bendera Nazi yang dicopot. Menurut Daibes, Mercedes itu sampai ke New Jersey melalui Chicago dibawa oleh pelaut Amerika. [tjs]

No comments:

Post a Comment