بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Kebiasaan Bikin Gemuk Saat di Kantor
Go Green

Clock Link

Tuesday, July 24, 2012

5 Kebiasaan Bikin Gemuk Saat di Kantor

sumber: Ghiboo.com 

Lebih dari setengah karyawan di perkantoran mengatakan berat badan mereka bertambah sejak mulai bekerja. Benarkah?

Kesibukan di kantor memang membuat banyak energi terkuras. Tak heran jika jadwal dan pola makan menjadi berantakan.

Tanpa disadari, lima kebiasaan ini yang bisa bikin ukuran pinggang makin melar lho. Berikut kebiasaan tersebut yang dilansir melalui Boldsky (23/7).


Tidak sarapan

Tidak ada waktu, takut telat ngantor dan bikin gemuk selalu menjadi alasan kita untuk melewatkan sarapan saat hendak beranjak memulai aktivitas. Padahal, sarapan di pagi hari merupakan hal penting sebelum memulai aktivitas. Sering melewatkan sarapan malah menyebabkan obesitas. Hal ini memicu Anda untuk makan 'brutal' dari seharusnya.


Cemilan tidak sehat

Sebagian besar cemilan yang kita kunyah selama bekerja di kantor adalah digoreng atau asin. Kebiasaan ini tentu saja menaikkan berat badan. Coba kini beralih ke buah-buahan dan sayuran segar untuk dikunyah selama jam kerja. Selain itu, untuk menurunkan berat badan coba bergerak dan jangan duduk terus di kursi Anda.


Coffee break


sudah menjadi tradisi sejak dahulu. Biasanya, aktivitas ini berfungsi untuk mengganjal perut sebelum waktu makan besar tiba sekaligus memasok energi bagi aktivitas yang dilakukannya. Sayangnya, waktu rehat selalu identik dengan kopi. Kopi plus susu dan gula saja memiliki 100 kalori per cangkir yang bila dilakukan secara rutin akan melebarkan ukuran pinggang Anda.


Makan siang terlambat

Rapat dan kerjaan yang belum beres membuat sebagian orang untuk menunda makan siang. Telat makan dapat melambatkan sistem metabolise secara drastis dan akhirnya membuat tubuh menjadi cepat gemuk.


Makan di luar

Siapa bilang membawa bekal dari rumah seperti anak kecil? Membawa bekal justru memberikan Anda asupan nutrisi yang cukup. Makan di luar cenderung membuat kebanyakan orang 'kalap' dan akhirnya tidak bisa membendung kenaikan berat badannya.

No comments:

Post a Comment