بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sejumlah Pemain Muenchen Ternyata 'Ogah' Lakukan Penalti
Go Green

Clock Link

Sunday, May 20, 2012

Sejumlah Pemain Muenchen Ternyata 'Ogah' Lakukan Penalti

sumber: REPUBLIKA.CO.ID


MUENCHEN - Sejumlah pemain Bayern Munich termasuk Arjen Robben menolak melakukan tendangan penalti dalam kekalahan mereka saat melawan Chelsea pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB. 

Faktor itulah yang memaksa pelatih Jupp Heynckes memilih kiper Manuel Neuer untuk melakukan penalti, ujar Heynckes kepada wartawan.

"Beberapa pemain saya tidak merasa cukup yakin atau cukup percaya diri untuk melakukan tendangan penalti," ujar Heynckes. "Mereka kelelahan setelah bermain selama 120 menit. Anda tidak dapat memaksa siapa pun untuk melakukan tendangan penalti."

Heynckes juga mengatakan di antara mereka yang menolak adalah Robben, yang sempat gagal mengeksekusi hadiah penalti pada babak pertama pertambahan waktu.

"Dia tidak merasa percaya diri untuk dipilih," ujar Heynckes. "Oleh karena itulah mengapa Neuer melakukan tendangan penalti. Ini dapat dimengerti. Itu sih sah-sah saja dan saya perlu untuk mengetahuinya."

Bayern kalah 3-4 dalam adu tendangan penalti setelah sempat unggul di menit ke-83 melalui tembakan Thomas Mueller. Didier Drogba kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada sisa waktu dua menit babak kedua, sebelum Robben gagal mencetak gol melalui peluang penalti di babak pertambahan waktu.


Ini merupakan kegagalan kedua Robben dalam penalti penting setelah gagal dalam tendangan penaltinya pada pertandingan penting liga melawan sang juara Borussia Dortmund pada April lalu.

No comments:

Post a Comment