بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Orang Cacat Juga Bisa Berprestasi "Jika Mereka Bisa Pasti Kita Lebih Bisa"
Go Green

Clock Link

Wednesday, May 9, 2012

Orang Cacat Juga Bisa Berprestasi "Jika Mereka Bisa Pasti Kita Lebih Bisa"

sumber: http://www.anneahira.com/orang-cacat-yang-berprestasi.htm

seharusnya kita manusia yang dilahir kan secara normal harus bisa lebih bersyukur atas rahmat kebaikan dari tuhan ..
Coba lihat lah mereka yang "cacat" mereka harus bersusah payah untuk mencapai hasil yg maksimal .
Tetapi kita sebagai manusia normal seharusnya bisa lebih hebat dari mereka yang kurang

"semangat lah kita masih mampu tunjukan pada mereka bahwa kita bisa" 



Nama:Helen Adams Keller

Tempat,Tanggal Lahir :Tuscumbia,27 Juni 1880

Orang Tua :Kapten Arthur Henley Keller dan Kate Adam Keller

 kisah: 

Helen menjadi buta dan tuli pada usia 19 bulan karena terserang suatu penyakit yang tak diketahui penyebab dan obatnya. Dibantu oleh gurunya, Helen belajar huruf Braille dan bahasa isyarat. Dengan cara ini Helen mampu menguasai bahasa Perancis, Jerman, Yunani, dan Latin.

Helen lulus dari Universitas Harvard dengan nilai Magna Cum Laude. Ia adalah orang tuna netra pertama yang lulus dari akademi. Helen pun tercatat sebagai orang cacat yang berprestasi dengan menjadi pembicara, dosen, dan penulis. Bukunya yang paling terkenal di dunia adalah The Story of My Life (1903) dan My Later Life (1930).



Nama : Hee Ah Lee

Tahun Lahir :1985

Ibu:Woo Kap Sun

kisah: 

Ia terlahir dalam keadaan cacat yang dalam dunia medis dikenal dengan istilah lobster claw syndrome. Di kedua tangannya hanya ada dua buah jari. Kakinya pun hanya sebatas lutut. Dalam keadaan cacat itu, ia berhasil menjadi pemain piano profesional.

Ia mampu memainkan berbagai komposisi indah karya komposer dunia seperti Mozart, Beethoven, dan Chopin. Ia tak segan berlatih hingga sepuluh jam sehari. Ia telah berkeling ke berbagai negara untuk mempertunjukkan kebolehannya itu.



Nama:Gola Gong(Heri Hendrayana Harris)

Tempat Tanggal Lahir : Purwakarta 15 Agustus 1963

Orang tua :ibu bernanama Atisah dan ayah bernama Harris

kisah: 

Tangan kiri Gol A Gong diamputasi sebatas siku pada usia 11 tahun. Akan tetapi cacat akibat kecelakaan ini tak membuatnya menyerah. Di masa remajanya ia mengukir prestasi sebagai atlet bulutangkis. Ia juga penulis andal dan telah menulis ratusan cerpen, novel, puisi, dan skenario.

Buku dan novelnya antara lain adalah Pada-Mu Kubersimpuh, Balada si Roy, Perjalanan Asia, dan Kupu-Kupu Pelangi. Ia juga mendirikan Rumah Dunia di Serang, untuk menularkan kecintaannya akan dunia membaca dan menulis.



Nama:Ludwig van Beethoven

Tahun Lahir dan tempat :1770 di Bonn

kisah: 

Beethoven adalah komponis klasik besar di dunia. Pada usia 31 tahun ia mulai mengalami gangguan pendengaran dan tuli total pada usia 47 tahun. Meskipun demikian, ia terus menggubah berbagai komposisi musik klasik. Komposisi yang digubahnya dalam keadaan tuli ini antara lain: Piano Sonata in A Major Op. 101, Piano Sonata in Bb 'Hammerklavier' Op. 106, Missa Solemnis, dan Simfoni ke-9.



Nama:Ratna Indraswari Ibrahim
Tempat Tanggal Lahir :Malang 24 April 1949 

kisah: 

Ratna terlahir dengan kondisi fisik sempurna, Namun pada usia 13 tahun mengalami cacat tubuh karena penyakit radang tulang (rachitis). Kehilangan fungsi kedua tangan dan kaki, tak membuat Ratna menyerah.

Ia aktif menulis cerpen dan novel. Kumpulan cerpen dan novelnya antara lain: Kado Istimewa (1992), Namanya Massa (2000), Lakon Di Kota Senja (2002), Sumi dan Gambarnya (2003), dan Lemah Tanjung (2003).

Orang-orang cacat yang berprestasi ini berhasil menunjukkan pada dunia bahwa mereka dapat berbuat dan melakukan sesuatu yang bahkan lebih cemerlang dari kebanyakan orang yang lahir dan hidup dengan kondisi fisik sempurna. 

No comments:

Post a Comment