بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Cincin Arloji Swiss Di Kuburan Kuno
Go Green

Clock Link

Wednesday, May 9, 2012

Cincin Arloji Swiss Di Kuburan Kuno



Kalau sebuah cincin bermodel jam tangan buatan Swiss ditemukan di kuburan yang merupakan makam orang modern itu tentu tidak mengherankan, karena memang teknologi jam tangan tersebut sudah ada sejak lama. Tapi kalau sebuah cincin dengan model seperti jam Swiss ditemukan dalam kuburan berusia 400 tahun, dan barang tersebut sudah berumur 400 tahun pula, itu memang tidak masuk akal.

Pertanyaan yang akan menggangu kita adalah, "darimana pembuatnya dulu bisa membuat sebuah benda yang baru muncul dimasa depan?". Tapi hal ini benar-benar terjadi.


Penemuan aneh itu terjadi ketika beberapa arkeolog dan dua orang jurnalis membuat film dokumenter di sebuah lokasi kuburan di kota Shangsi, China. Tapi di tempat itu mereka menjumpai sebuah penemuan yang aneh. Mereka menemukan sebuah cincin batu berbentuk Jam Swiss. Yang membuat penemuan itu menjadi aneh adalah karena kuburan itu adalah sebuah kuburan yang berasal dari Zaman Dinasti Ming (sering pula disebut Dinasti Beng) dan diperkirakan telah berusia 400 tahun.

"Ketika kami berusaha memindahkan tanah yang menutupi peti mati, sebuah pecahan batu tiba-tiba jatuh ke tanah dengan suara benturan seperti logam." Kata Jiang Yanyu, bekas kurator Guangxi autonomous region museum.

"Kami mengambil obyek itu dan menemukan ternyata benda itu adalah sebuah cincin. Setelah membersihkannya dari tanah yang menutupinya, kami terkejut ketika kami melihat benda tersebut berbentuk persis seperti sebuah jam swiss.

"Waktu pada jam itu menunjukkan pukul 10:06. Dan yang luar biasa adalah, pada bagian belakang benda itu, tertulis 'Swiss'," Tulis koran Poeple's daily.

Para ahli lokal sangat bingung karena mereka mempercayai bahwa kuburan tersebut tidak pernah tersentuh oleh manusia sejak pembangunannya 400 tahun yang lalu. Entahlah bagaimana penjelasan hal ini, apakah ada manusia yang mampu melihat masa depan kemudian membuat cincin itu?

No comments:

Post a Comment