بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kasus Autisme AS Menigkat
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 11, 2012

Kasus Autisme AS Menigkat

sumber: yahoo.com


Washington (AFP/ANTARA) - Kasus autisme pada anak tampaknya meningkat, menurut para pejabat kesehatan AS yang mengatakan pada Kamis bahwa tingkat autisme pada anak telah meningkat 23 persen dalam dua tahun, dengan tingkat satu dari 88 anak-anak mengidapnya.

Angka sebelumnya menunjukkan bahwa sebanyak satu dari 110 anak-anak Amerika menderita gangguan ini, penelitian autisme terkemuka menyatakan "darurat nasional" baru dan "epidemi" yang membutuhkan perhatian mendesak.

Para pejabat mengakui peningkatan jumlah kasus autisme ini adalah bagian dari identifikasi dari peningkatan kasus autisme, khususnya di kalangan anak di bawah usia tiga tahun, pengaruh terhadap jumlah pasti penyandang autisme ini secara keseluruhan belum diketahui.

"Ada kemungkinan bahwa peningkatan identifikasi sepenuhnya merupakan hasil deteksi yang lebih baik. Kami tidak tahu apakah hal itu memang benar yang terjadi tetapi hal itu mungkin saja," Kata direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Thomas Frieden.

"Apa yang kita tahu dengan pasti adalah autisme telah menjadi hal yang umum dan perlu ditangani secara efektif," katanya kepada wartawan.

Data laporan mingguan CDC's Morbidity and Mortality menemukan bahwa gangguan spektrum autisme (ASD) adalah hampir lima kali lebih umum pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan, dengan satu di antara 54 anak laki-laki diidentifikasi memiliki beberapa bentuk gangguan tersebut dibandingkan dengan satu di antara 252 anak perempuan.

Gangguan ini sebelumnya diyakini akan lebih sering terjadi pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan dengan faktor empat banding satu.

Data yang berasal dari survei selesai pada tahun 2008 di 14 lokasi di AS, menunjukkan bahwa 11,3 per 1.000 anak-anak yang berusia delapan tahun telah diidentifikasi memiliki ASD.

Yang menandai kenaikan 23 persen atas data terakhir dari dua tahun sebelumnya, dan kenaikan 78 persen atas jumlah total kasus yang diduga terjadi pada tahun 2002 ketika perkiraan yang diterima adalah bahwa satu dari 150 anak-anak memiliki beberapa bentuk autisme.

Karena data ini diambil dari hanya 14 tempat, maka data ini tidak dianggap sebagai perwakilan nasional - sehingga peneliti berhenti mengatakan bahwa satu dari 88 anak memiliki autisme di Amerika Serikat secara keseluruhan.

Tapi temuan ini erat kaitannya dengan apa yang telah ditunjukkan oleh penelitian lain, kata para ahli CDC.

Bagi Mark Roithmayr, presiden Autism Speaks, ilmuan autisme dan kelompok advokasi terbesar di Amerika Serikat, nomor baru ini adalah sebagai peringatan.

"Autisme sekarang resmi menjadi epidemi di Amerika Serikat. Kita berhadapan dengan keadaan darurat nasional yang membutuhkan sebuah rencana nasional," katanya.(nn/mp)

No comments:

Post a Comment