بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Delapan Gol Tercipta, Manchester United-Everton Berbagi Angka
Go Green

Clock Link

Monday, April 23, 2012

Delapan Gol Tercipta, Manchester United-Everton Berbagi Angka

sumber: http://www.goal.com/id-ID/match/60502/manchester-united-vs-everton/report



Manchester United gagal meraih angka penuh di Old Trafford, Minggu (22/4) malam WIB. Yang menyesakkan gawang mereka juga kecolongan empat kali kala menjamu Everton.

Tapi pemain United juga sukses melesakkan empat gol balasan ke gawang Tim Howard, kiper The Toffes. Laga seru itu pun diakhiri dengan skor 4-4.

Dengan hasil itu, United pun tak maksimal dalam melebarkan selisih angka dengan Manchester City di papan klasemen Liga Primer di pekan ini. United kini mengantungi 83 angka dari 35 pertandingan, unggul enam poin dari Citizen, yang masih harus melakoni laga mereka melawan Wolverhampton Wanderers.

Jika Citizen bisa menang, keunggulan angka United terpangkas menjadi tiga dan dengan laga berikutnya akan sangat menentukan siapa yang akan memuncaki klasemen karena akan ada derby Manchester di Etihad Stadium minggu depan.

Everton lebih dulu tampil menekan dan menciptakan sejumlah peluang. Sempat mendapat balasan memang, tapi tim tamu yang akhirnya bisa unggul lebih dulu.


Pada menit ke-33. Umpan silang Tony Hibbert dari sisi kanan disambut sundulan Nikica Jelavic ke arah tiang jauh. David De Gea tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa melihat gawangnya kecolongan.

United nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Paul Scholes. Tapi pada akhirnya Wayne Rooney yang bisa menyamakan kedudukan di menit 41.

Umpan tarik Nani dari sayap kiri ditanduk dengan sempurna oleh Rooney ke gawang Everton tanpa bisa diamankan Tim Howard.

Di babak kedua, United tampil lebih dominan sejak restart. Pada menit ke-57 tim tamu bisa memimpin.

Adalah Danny Welbeck yang melesakkan bola ke gawang Everton memaksimalkan ruwetnya situasi di kotak terlarang. dan melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok gawang.

United memperbesar keunggulan di menit 60. Nani, yang bekerja sama dengan Michael Carrick dan Welbeck, berhasil memaksimalkan bola dengan sontekannya.

Memasuki menit ke-67, Everton memperkecil ketertinggalan setelah Marouane Fellaini, yang sukses memanfaatkan umpan silang Hibbert dari sayap kanan dengan melepaskan tembakan first time yang tak bisa dihentikan De Gea.

United kembali menjauh setelah Rooney mencetak gol keduanya di laga ini, dan gol keempat bagi Uniteddengan tendangan keras ke pojok gawang Everton.

Everton mengamuk di menit-menit akhir laga. Jelavic menjebol gawang United lewat tendangan jarak dekatnya di menit 83 sebelum Steven Pienaar memaksimalkan umpan Fellaini di menit 85 untuk membuat skor sama kuat 4-4.

Dengan tambahan satu angka, Everton semakin mantap di posisi tujuh dengan 48 angka.

No comments:

Post a Comment