بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Pidato Wisuda dari Tokoh Besar yang Inspiratif [Penting untuk diteladani
Go Green

Clock Link

Monday, April 9, 2012

10 Pidato Wisuda dari Tokoh Besar yang Inspiratif [Penting untuk diteladani

sumber: kaskus.us



Pidato saat wisuda menjadi tempat untuk beberapa tokoh besar dunia untuk menyampaikan beberapa pelajara hidup yang penting yang pernah beberapa tokoh ini alami. Setelah mendengar pidato wisuda dari seorang Steve Jobs yang sangat luar biasa, kemudian saya kumpulkan beberapa pidato wisuda yang inspiratif lainnya yang tentu saja penting untuk kita teladani.

10 tokoh besar dari berbahai bidang pekerjaan yang mereka geluti, diantara ke sepuluh tokoh yang terkenal ini tentu saja anda kalian kenal, seperti Steve Jobs, Bill Gates, Oprah, Ellen, Randy Pausch, JK Rowling, dan sebagainya.

Oke langsung aja, berikut ke sepuluh tokoh besar nya , 


10 Pidato Wisuda dari Tokoh Besar yang Inspiratif 

 Steve Jobs , Stanford University, 2005

“Mengingat Anda akan mati, adalah cara terbaik yang saya tahu, untuk menghindari pemikiran bahwa Anda harus kehilangan sesuatu. Anda tidak memiliki apa apa. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kata hati. "- Steve Jobs

Setiap kali orang berbicara tentang pidato kelulusan, pidato Steve Jobs langsung muncul. Dalam pidato ini, Steve berbagi pelajaran hidupnya melalui 3 cerita dalam hidupnya. Kelahirannya, ketika ia dipecat dari Apple, dan ketika ia tahu tentang kankernya. Ini 3 cerita yang sangat inspiratif - kebanyakan orang tahu bahwa Steve sebagai CEO yang pemarah namun karismatik yang memimpin Apple, tapi siapa yang tahu bahwa orang tua kandungnya menawarkannya untuk diadopsi oleh orang lain? Dia berhenti kuliah karena biaya kuliah yang menyedot tabungan orang tuanya. Kemudian dia pernah dipecat dari perusahaan yang ia dirikan, Dan selanjutnya ia didiagnosis kanker pada tahun 2004. 



 Arnold Schwarzenegger, Emory University, 2010

“Anda akan menemukan penentang di setiap Anda membuat keputusan. Percaya diri. Keluarlah dan bekerja sekuat tenaga anda. Lawan beberapa aturan dan jangan pernah takut gagal.” – Arnold Schwarzenegger

Arnold adalah seorang bintang film internasional (Conan, Terminator, Komando) dan Gubernur ke-38 California. Saya menemukan pidatonya sangat inspiratif - dia membuktikan bahwa hidup tentang bagaimana seseorang dapat mengatasi segala rintangan untuk mencapai mimpi seseorang, selama Anda menetapkan hati dan pikiran untuk itu. Arnie bercerita tentang bagaimana pentingnya untuk tidak takut gagal. Ia berbagi cerita pribadi, bagaimana ia mengatasi resistensi dari semua orang dan mencapai mimpi-mimpinya, satu demi satu, dengan terlebih dahulu memiliki visi yang jelas tentang apa yang ia inginkan, kemudian berusaha keras untuk mencapainya. Sesungguhnya, tidak ada hal yang "tidak dapat dilakukan". Jika Anda benar-benar ingin mencapai impian Anda, mereka akan menjadi milikmu jika kamu berusaha keras. 



 Randy Pausch, Carnegie Mellon University, 2008

" Setiap malaikat maut selalu akan mendatangi kita semua. Pertanyaannya adalah: Apa yang akan kita lakukan antara waktu kita dilahirkan, dan waktu dia muncul? Karena ketika dia muncul, sudah terlambat untuk melakukan semua hal yang Anda inginkan " - Randy Pausch

Randy Pausch adalah seorang profesor di Carnegie Mellon. Ia paling dikenal untuk Kuliah Terakhir nya yang berjudul: Really Achieving Your Childhood Dreams, dan dia juga merupakan co-penulis buku dengan nama yang sama, yang menjadi New York Times best seller. Dia didiagnosis dengan kanker pankreas pada Agustus 2007 dan diberitahu bahwa dia hanya memiliki 3-6 bulan untuk hidup. Ketika dia memberikan pidato di Carnegie Mellon, adalah bulan ke-9. Dia kemudian meninggal 2 bulan setelah itu.

Yang paling diingat dari Randy bagi kita semua adalah pentingnya hidup yang benar dengan impian kita dan kemudian mengejar mereka. Bahwa hidup ini bukan tentang berapa lama kita hidup, tetapi tentang bagaimana kita hidup. Semangatnya dalam hidup, pengajaran, dan hubungannya dengan istrinya benar-benar ditunjukan melalui dalam sambutannya. 




 Michael Dell, University of Texas at Austin, 2003

" Anda tidak harus membiarkan apa pun menghalangi Anda. Jangan menghabiskan begitu banyak waktu hanya untuk mencoba memilih kesempatan yang tepat, karena anda akan kehilangan kesempatan yang tepat. Mengakui bahwa akan ada kegagalan, dan mengakui bahwa akan ada hambatan. Tapi Anda akan belajar dari kesalahan sendiri dan kesalahan orang lain, karena tidak belajar tidak ada keberhasilan. "

Michael Dell adalah pemilik Dell dan salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar $ 14 miliar. Michael belajar di University of Texas di Austin (UT) tetapi tidak pernah lulus - ia mendirikan Dell ketika ia berusia 19.

Saya menemukan pidato Dell sangat inspiratif. Ini penuh dengan saran konkret, suara dan sangat bijaksana. Dell mendorong kita untuk mengejar impian kita, untuk mendengarkan hati kita, dan untuk membuat perjalanan kita. Lakukan segera yang menjadi pilihan kita. Jangan jatuh ke dalam perangkap analisis kelumpuhan, karena jika tidak, anda hanya akan hidup dalam penyesalan. Pada saat yang sama, perjalanan adalah salah satu eksplorasi dan penemuan diri 



 Bono, University of Pennsylvania, 2004

"Selama empat tahun bersekolah Anda sudah membeli dan menjual semua yang anda punya dalam pasar ide. Dan sekarang Saku Anda penuh (dengan ilmu), Anda harus mencari tahu apa yang harus dilakukan. Gunakan keahlian Anda, pengetahuan Anda, semua yang telah Anda pelajari, dan membuat perubahan nyata, yang berarti bagi orang lain. Saat itulah Anda menjadi hidup, dan saat itulah Anda membuat dunia menjadi hidup. " - Bono

Bono adalah penyanyi utama dalam band rock terkenal U2 dan sangat terkenal karena kerja aktivisme nya di Afrika. Dia selalu membahas masalah Afrika seperti kemiskinan dan AIDS yang berakar dan tidak akan dapat diubah dalam semalam, ada hal yang semua orang dapat lakukan segera untuk meringankan masalah ini. 

"... Dunia ini lebih lunak dari yang Anda pikirkan dan itu menunggu Anda memukulkan palu dan merubahnya ke suatu bentuk."

Hal terbesar yang saya dapatkan dari pidato Bono adalah bahwa hal itu terserah kita masing-masing untuk menemukan penyebab masalah kita. Apa penyebab Anda?. Jika anda belum tau, segera menemukannya, kemudian pergi dan mewujudkannya. Gunakan keahlian Anda, pengetahuan Anda, semua yang telah Anda pelajari, dan membuat perubahan nyata, yang berarti bagi orang lain. Saat itulah Anda menjadi hidup, dan saat itulah Anda membuat dunia menjadi hidup. 


 JK Rowling, Harvard, 2008

"Anda mungkin tidak pernah gagal separah yang saya alami. Tetapi beberapa kegagalan dalam hidup tidak bisa dihindari. Tidak mungkin untuk hidup tanpa gagal pada sesuatu, kecuali Anda hidup dengan hati-hati dan mungkin juga tidak pernah hidup sama sekali. "- JK Rowling

JK Rowling adalah penulis terkenal dari Harry Potter yang sangat sukses. Di mana ia tumbuh dari hidup dalam kemiskinan. Hari ini kekayaan bersihnya diperkirakan sedikitnya $ 1 miliar. Dalam pidato ini, dia membagikan kesaksiannya tentang bagaimana ia jatuh ke dasar batu ketika dia umur 27 tahun. Pernikahannya telah gagal setelah berjalan 1 tahun, dia merupakan orangtua tunggal, ia sangat miskin, dan pengangguran. Pada saat posisi terendah dalam hidupnya, dia berniat bunuh diri.

Namun kegagalan ini telah memberinya landasan yang kuat untuk membangun hidupnya. Apa yang paling penting bagi Anda dalam hidup? Apakah Anda mengejar itu? Atau apakah Anda membiarkan rasa takut akan kegagalan mencegah Anda melakukan apa yang Anda sukai? 

"Kita tidak perlu sihir untuk mengubah dunia, kita memiliki semua kekuatan yang kita butuhkan dalam diri kita. Kita memiliki kekuatan untuk membayangkan yang lebih baik.


 Ellen Degeneres, Tulane University, 2009

"Saya menemukan apa yang paling penting yaitu Untuk menjadi jujur ??pada diri sendiri. Pada akhirnya itulah yang membuat saya ke tempat ini. Saya tidak hidup dalam ketakutan, saya bebas, saya tidak punya rahasia, Saya tahu siapa diri saya sendiri. "- Ellen

Jika Anda tidak tahu Ellen, dia adalah salah satu host talkshow paling terkenal di dunia. Karir nya dimulai sebagai pelawak standup dan memiliki sitkom sendiri. Acaranya, The Ellen DeGeneres Show, telah memenangkan 12 Emmy. Sangat sangat inspiratif untuk melihat pekerjaan menakjubkan dan bagaimana hal itu telah mempengaruhi jutaan nyawa di seluruh dunia.

Pidato Ellen diisi dengan karakteristik ciri khasnya - kecerdasan-nya, humor serta menari (di akhir). Ini mungkin adalah pidato kelulusan paling lucu yang pernah ada. 

"Menjadi jujur ??pada diri sendiri, menjadi diri yang Anda inginkan, karena hidup ini terlalu indah untuk dialami. Hiduplah dengan integritas, dan menjadi orang yang jujur ??dan penuh kasih. Jika Anda jujur ??pada diri sendiri dan mengikuti hasrat Anda, tak ada yang bisa menghentikan Anda.


 Bill Gates, Harvard, 2007

"Jika Anda percaya bahwa setiap kehidupan memiliki nilai yang sama, sangat mengusik hati untuk mengetahui bahwa beberapa jiwa dilihat penting untuk diselamatkan dan yang lain tidak. Kita berkata kepada diri sendiri: "Ini tidak mungkin benar. Tapi jika itu benar, maka ini harus jadi prioritas perhatian kita "" -. Bill Gates

Dia salah satu orang terkaya di dunia (terkaya kedua pada 2010, tepat setelah taipan Meksiko Carlos Slim Helu). Dia memiliki Microsoft, yang menghasilkan $ 62000000000 setahun, dan juga seorang filantropis yang sangat berpengaruh, setelah menyumbangkan miliaran untuk kesehatan melalui yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation.

Dalam pidato nya, ia berbagi semangat tentang ketidakadilan dunia, seperti kemiskinan, penderitaan di negara-negara dunia ketiga, penyakit, kurangnya dukungan kesehatan, dll. Saya salut dengan Bill Gates karena sangat pedulinya kepada orang lain 



 Oprah Winfrey, Stanford University, 2008

"Saya menganggap dunia, Bumi ini, menjadi seperti sebuah sekolah. Dan hidup kita, ruang kelas. Dan rahasia yang telah saya pelajari untuk menjadi di depan, yaitu mempelajari dari alam semesta termegah dari semua, yaitu alam semesta diri itu sendiri. "- Oprah Winfrey

Semua orang tahu Oprah - Dia bisa dibilang wanita paling berpengaruh di dunia, dan pemilik talkshow TV paling sukses di dunia, The Oprah Winfrey Show. Dalam pidato Oprah, dia berbagi 3 pelajaran kuat dari hidupnya. Yang pertama adalah tentang pentingnya bersikap jujur ??pada siapa kita. Ketika dia memulai karir TV-nya di 22, dia tidak pernah merasa dia di rumah. Dia mencoba untuk meniru Barbara Walters (host lain TV). Ada harapan yang berbeda dari manajer dan ayahnya tentang apa yang seharusnya dia lakukan.

Pada akhirnya ia memutuskan untuk tetap setia pada siapa dia, dan hanya menjadi dirinya sendiri. Dia belajar untuk mendengarkan intuisi dan menghilangkan apa yang orang lain di sekitarnya yang memintanya untuk melakukannya. Ternyata menjadi hal terbaik yang pernah bisa dia lakukan. Jika Anda pernah merasa bahwa Anda bingung apa yang harus lakukan, dan jawabannya akan datang kepada diri anda sendiri. 

"Bagi saya kebahagiaan adalah ketika saya membantu orang lain untuk mencapai potensi tertinggi mereka dan menjalani kehidupan terbaik mereka"

"Setiap kegagalan, setiap pengalaman yang ada untuk mengajarkan Anda sesuatu"

"Jangan bereaksi terhadap situasi yang buruk; Merger dengan situasi itu sebagai gantinya. Dan solusi akan muncul dari tantangan. Karena menyerahkan diri tidak berarti menyerah, itu berarti bertindak dengan tanggung jawab "-. Eckhart Tolle, A new Earth



 Larry Page, University of Michigan, 2009

"Saya pikir lebih mudah untuk membuat kemajuan dengan mega ambisius mimpi. Aku tahu kedengarannya benar-benar gila. Tapi, karena tidak ada orang lain yang cukup gila untuk melakukannya, Anda memiliki sedikit pesaing tentunya. Orang-orang terbaik mau bekerja dengan tantangan yang besar. "- Larry Page

Larry Page adalah pendiri Google,mesin pencarian # 1 di dunia. Dia bagian dari alasan mengapa kita semua mendapatkan kemudahan dalam mencari sesuatu seperti hari ini: D. Dalam pidato nya, ia menceritakan bagaimana ia menciptakan Google. Semuanya dimulai dengan mimpi - secara harfiah, mimpi saat ia sedang tidur. Ketika ia terbangun di tengah malam, dia punya ide yang tiba-tiba , untuk men-download web. Dia segera menuliskan ide dan mendekati penasihatnya kemudian. Dari sana, Google lahir. Dia memiliki mimpi, ia mengambil tindakan di atasnya.

Larry juga berbagi cerita tentang pentingnya bersyukur memiliki keluarga dan teman. Dia kehilangan ayahnya karena polio ketika ia berusia 23 tahun, yang membuatnya hancur. Di mana keluarga dan teman-teman? Bagaimana hubungan Anda dengan mereka? Sementara kita mengejar impian kita dan ambisi kita, jangan lupa hubungan kita dengan. Seperti dalam Roda Kehidupan, hidup kita terdiri dari 11 segmen, termasuk keluarga, sosial dan cinta. Hidup kita tidak pernah bisa benar-benar yang terbaik jika kita mengabaikan setiap salah satu segmen , jadi pastikan Anda menggunakan roda sebagai panduan Anda setiap langkah. 

No comments:

Post a Comment