بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kastil Indah nan Cantik di Belgia
Go Green

Clock Link

Monday, March 12, 2012

Kastil Indah nan Cantik di Belgia

sumber: Ghiboo.com


Belgia merupakan negara di kawasan Eropa Barat yang mewarisi banyak sekali kemegahan abad pertengahan. Saat mengunjungi Belgia, Anda dapat melihat jejaknya dalam berbagai bentuk bangunan kastil dan mansion tua yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan.

Sejumlah bangunan ini merupakan penampakan dari kekayaan serta kekuasaan dari para pemiliknya yang didominasi oleh golongan bangsawan, saudagar kaya, dan kalau di era modern, para super star.

Berikut beberapa bangunan kastil tua yang bisa Anda kunjungi ketika sedang singgah di Belgia:


Chateau Rochendaal


Bangunan yang terletak di Sint-Truiden ini dibangun sekitar tahun 1881 oleh Jean Henri Paul Ulens untuk istrinya. Pada hari yang cerah dan indah, Anda dapat menikmati pesona detil Victoria, mural yang menggoda dan berbagai propaganda zaman Nazi mewarnai bangunan megah ini.



Chateau de Noisy a Celles


Awalnya bangunan ini bernama chateau Mirinda. Kastil ini dibangun sekitar tahun 1866 yang diperuntukan sebagai rumah musim panas bagi keluarga kerajaan. Kastil ini memiliki beberapa fitur yang luar biasa untuk dijelajahi, namun Anda harus ekstra hati-hati karena beberapa lantai bangunan kastil ini sudah rapuh termakan usia. Kastil ini memiliki sebuah menara jam setinggi 55 meter serta langit-langit yang luar biasa indah yang selalu menanti untuk dijelajahi. 


Castle of Mesen


Bangunan ini dikenal dengan sebutan bangunan penuh warna atau bunglon arsitektur. Dibangun pada awal abad ke-17 untuk keluarga kerajaan, setelah dua ratus tahun mengalami proses penambahan dan renovasi, kastil ini dijual dan digunakan sebagai sebuah pabrik di abad ke-19.

Castle of mansen Pernah menjadi pabrik penyulingan alkohol, pernah menjadi pabrik gula, dan pernah juga menjadi pabrik pengolahan tembakau. Pada tahun 1897 bangunan ini dibeli dan berubah fungsi menjadi sebuah sekolah Katolik yang kemudian mengakhiri proses belajar mengajarnya pada 1970-an.

No comments:

Post a Comment