بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Tujuan Terbaik Menunggu Musim Semi (Bagian #2)
Go Green

Clock Link

Saturday, March 24, 2012

10 Tujuan Terbaik Menunggu Musim Semi (Bagian #2)

sumber: http://travel.okezone.com/read/2012/03/19/409/596218/10-tujuan-terbaik-menunggu-musim-semi-i

http://travel.okezone.com/read/2012/03/19/409/596226/10-tujuan-terbaik-menunggu-musim-semi-ii-habis


MUSIM semi menjadi momen paling ditunggu masyarakat dunia. Karena saat musim semi, banyak pesona keindahan yang dapat Anda lihat. Setidaknya, ada 10 tempat di dunia yang menawarkan keindahan musim semi. Untuk itu, datang dan lihat sendiri keindahan beberapa negara saat musim semi, seperti dikutip Journeyetc 


6. Cherry blossoms di Jepang






Salah satu festival yang paling ikonik selama musim semi adalah Cherry Blossom Festival di Jepang. Selain keindahan pohon ceri, nikmati juga pemandangan kimono berwarna-warni yang dipakai wanita Jepang. Kembang api di malam hari biasanya mengikuti dan ada pasar malam selama festival. Sebagian besar wisatawan Jepang selama ini selalu merayakan festival karena Jepang mempunyai akar yang kuat untuk pelestarian budayanya.


7. Beltane Festival, Edinburgh






Jika Anda berencana merayakan musim semi dengan menjelajahi pesona budaya nenek moyang, maka tidak salah kalau berkunjung ke Edinburgh untuk melihat Beltane. Acara yang diadakan setiap tahun di Bukit Carlton, disana Anda dapat melihat ritual merayakan kesuburan.


8. Naghol in the Pentecost Island, Vanuatu






Jika Anda ingin tahu apa yang menginspirasi bungee jumping di masa lalu, jawabannya adalah Naghol atau ritual menyelami tanah di Pulau Pentakosta. Ritual ini dilakukan oleh penduduk setempat saat memasuki usia dewasa.Hal ini juga diadakan untuk memberikan berkat panen ubi kaya di pulau itu selama setahun. Sebuah menara biasanya dibangun dari pohon ketela, dan tanaman merambat liana terikat pada pergelangan kaki mereka. Tidak ada orang luar yang diizinkan untuk melakukan ritual, dan tamu harus sangat terhormat untuk bisa menyaksikan Naghol.


9. “Black Sun” in Denmark






Jika Anda menginginkan pengalaman agak menakutkan tapi indah, Anda harus pergi ke Denmark Tonder Marsh. Lebih dari satu juta burung bermigrasi di sini selama musim semi, menghalangi matahari, dan menciptakan efek “black sun” di langit. Ini biasanya terjadi pada pertengahan Maret atau April, dan Anda dapat menyaksikan saat matahari terbenam. Burung tidak mengikuti kalender manusia, jadi jika Anda ingin dekat dengan penampakan yakin 100 persen bahwa fenomena tersebut adalah yang terbaik.


10. Mardi Gras in Rio de Janeiro and New Orleans






Tentu saja, semua orang tahu bahwa musim semi juga merupakan waktu untuk pesta jalanan liar yang semua orang bisa mengonsumsi minuman keras. Perayaan ini diselenggarakan secara global sebelum Paskah.

No comments:

Post a Comment