بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lima Artis yang Kehilangan Banyak Harta karena Penyakit
Go Green

Clock Link

Friday, August 24, 2018

Lima Artis yang Kehilangan Banyak Harta karena Penyakit

Yang namanya sakit itu bisa menimpa siapapun, mau orang biasa ataupun artis. Jenis penyakitnya pun bermacam-macam, mulai dari yang gak membahayakan hingga yang parah dan mematikan. Nah, jenis penyakit yang terakhir itu seringkali membutuhkan biaya besar untuk penyembuhannya. Bahkan ketika para artis mengalaminya pun sampai harus menjual harta bendanya demi melunasi biaya pengobatan. Sebagian malah bangkrut setelah kehabisan biaya. Padahal artis-artis itu bayarannya tinggi dan hartanya pasti tak sedikit. Ini adalah beberapa artis yang kehilangan banyak harta untuk pengobatan penyakitnya:


1. Olga Syahputra

Hasil gambar untuk olga syahputra

Presenter dan komedian Olga Syahputra sempat dikabarkan bangkrut akibat harus membiayai pengobatannya di rumah sakit. Namun, pihak manajemen dan keluarga membantahnya. Meski demikian, sejak divonis mengidap meningitis, biaya perawatan yang ia keluarkan diperkirakan menyentuh angka milyaran rupiah. Apalagi ia juga sempat dirawat di Jerman dan Singapura yang tentu saja biayanya gede. Sayang, takdir berkata lain. Perawatan medisnya tidak membuahkan hasil dan ia wafat pada 27 Maret 2015 di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura.


2. Aldi Taher

Gambar terkait

Mantan suami Dewi Perssik ini awalnya hanya merasakan pegal di daerah lehernya. Namun lama-kelamaan tumbuh benjolan di area tersebut. Setelah dicek, dokter memvonis Aldi Taher terkena kanker getah bening. Penyebabnya adalah gaya hidup tidak sehat seperti kurang istirahat, makan makanan tidak bergizi, dan kelelahan. Ia akhirnya menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit di Jakarta dan menolak ke melakukan perawatan di luar negeri karena biayanya mahal. Apalagi saat itu ia mundur dari dunia keartisan untuk fokus pengobatan. Aldi sampai jualan Sate Taichan di depan rumah untuk membantu biaya pengobatan. Syukur, kondisinya membaik dan bisa sembuh hingga sekarang.


3. Julia Perez

Hasil gambar untuk Julia Perez

Salah satu artis yang terkenal dengan penampilan seksinya ini sempat menderita kanker serviks pada tahun 2014 dan berhasil sembuh setelah bolak-balik rumah sakit menjalani pengobatan. Namun di tahun 2016, kanker itu kembali muncul menggerogoti tubuhnya. Ia pun harus kembali berurusan dengan rumah sakit. Besarnya biaya pengobatan membuatnya harus menjual beberapa hartanya. Bahkan para artis sempat menyelenggarakan program galang dana untuk kesembuhannya. Sayangnya ia menghembuskan nafas terakhirnya pada 10 Juni 2017.


4. Yana Zen

Gambar terkait

Aktris senior ini sebenernya udah diketahui mengidap kanker payudara sejak tahun 2016. Namun, ia tetap menjalankan shooting dan melupakan pengobatan hingga akhirnya penyakit tersebut mencapai stadium 4. Ia juga bahkan menderita kanker kelenjar getah bening dan gangguan paru-paru. Mahalnya biaya pengobatan mengakibatkan 2 orang putrinya sampai harus putus sekolah. Para artis pun memberikan bantuan untuk mendukung penyembuhannya. Tapi tak lama setelah pulang dari pengobatannya di Guang Zhou, ia menghembuskan nafas terakhirnya.


5. Aminah Candrakasih

Hasil gambar untuk Aminah Cendrakasih

Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel ini mengidap glaukoma. Akibat penyakitnya itu, ia tidak mampu melihat dan beraktivitas sehingga hanya bisa berbaring di tempat tidurnya. Biaya pengobatan yang besar membuatnya harus menjual rumah miliknya. Meski demikian, aktris senior ini dikabarkan tetap mengikuti proses shooting film Si Doel yang tak lama lagi akan segera tayang.

No comments:

Post a Comment