بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Es Krim dengan Rasa Unik
Go Green

Clock Link

Thursday, March 8, 2018

Es Krim dengan Rasa Unik

Es Krim Rasa Lobster


Di Ben & Bill’s Chocolate Emporium yang ada di kawasan Bar Harbor, Maine, Amerika Serikat yang menjual permen, coklat dan es krim, mereka memiliki satu menu es krim legendaries. Es Krim ini memiliki rasa lobster. Jadi, di dalam es krim ada potongan daging lobsternya.


Black Pepper


Ternyata black pepper tidak hanya dijadikan bumbu masakan, tapi dijadikan salah satu rasa dari Sonny’s Café. Nama menu café yang ada di Minneapolis, Amerika Serikat ini adalah Cardamom Black Pepper Ice Cream.


Olive Oil


Rasa minyak zaitun jadi salah satu menu yang ada di The Bent Spoon yang ada di Princeton, Amerika Serikat


Balsamic + Fig


Rasa cuka balsamic yang asam agak gurih bercampur dengan manisan fig. Di Indonesia, Fig biasa disebut buah tin atau buah ara. Menu ini ada di Il Dolce Gelato yang ada di Norman, Amerika Serikat



Kemangi


Nah, apa jadinya jika daun yang biasa dimakan buat lalapan malah jadi rasa es krim? Cobain aja es krim rasa kemangi yang warnanya hijau menyala kayak green tea ini. Ada di Tempo Gelato yang di Yogyakarta nih.


Wasabi 


Pada musim panas di Habanero, Jepang. Ada satu toko yang menjual soft ice cream dengan 100 varian rasa. Salah satunya adalah ice cream rasa wasabi.


Rasa Bawang Putih


Buat turunan vampir, jauh-jauh deh dari es krim ini. Bisa-bisa pingsan kalau makan es krim rasa bawang putih yang dijual di Marriane's Ice Cream, Santa Cruz, Amerika Serikat. Buat manusia normal, harap gosok gigi abis makan es krim ini.


Selera Nusantara


Kenapa saya bilang selera nusantara? Karena nggak cuma ada 1 rasa es krim yang nggak biasa yang disajikan di Locarasa, Jakarta ini. Mulai rasa martabak, klepon, kecap, es doger, kolak, cappucino toraja, klapertaart sampai kue bagea (khas Manado dan Ambon) dan lain-lain. Aih penasaran!.

No comments:

Post a Comment