بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pelapor Joshua Suherman Minta Para Komika Tak Singgung Agama
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 10, 2018

Pelapor Joshua Suherman Minta Para Komika Tak Singgung Agama


Jakarta - Pelapor komika Joshua Suherman, Rahmat Imbran, menyarankan komika lain berhati-hati berbicara soal agama. Menurutnya, tidak pantas agama dijadikan sebagai bahan lawakan.

"Jadi, kami berpesan kepada para lawakan-lawakan yang ada di stand up comedy, dalam hal ini agar berhati-hatilah menggunakan kata terhadap agama. Apalagi menyebabkan agama itu dibawa untuk dimainkan," kata Rahmat di Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Rahmat menilai agama mengandung nilai akidah yang berisi ajaran hidup masyarakat. Rahmat pun menyarankan agar para komika lebih selektif memilih tema lawakan.

"Makanya kami juga akan menyurati secara resmi kepada pihak stand up comedy agar lebih selektif untuk berkegiatan. Jangan ada menyinggung ataupun membawa tema tentang agama. Agama apa pun tidak bagus untuk kita lecehin," kata Rahmat.

Terkait dengan pelaporan ini, Joshua meminta pendampingan dari Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor. Direktur Advokasi dan Litigasi LBH GP Ansor Achmad Budi Prayoga menilai materi komika yang disampaikan Joshua sama sekali tidak menyinggung suatu ajaran agama. Materi komika dinilai hanya membahas nama orang.

"Materi komika mereka sama sekali tidak menyinggung suatu ajaran agama. Kalau membahas nama orang, itu biasa dalam komika, ini masalah selera humor," Achmad Budi Prayoga, Selasa (9/1/2018). 
(fjp/fjp)

No comments:

Post a Comment